https://limadetik.com/

Sejumlah Titik di Sumenep Disediakan Masker Gratis

  • Bagikan
Sejumlah Titik di Sumenep Disediakan Masker Gratis

SUMENEP, LimaDetik.Com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur terus melakukan upaya dan cara untuk memutus penyebaran covid-19, salah satunya dengan memperketat protokol kesehatan (Prokes).

Teranyar, Polres Sumenep menyediakan tempat (gerai) masker gratis di beberapa titik yang ada di sumenep. Hal itu diperuntukkan bagi masyarakat umum yang ketika keluar atau bepergian keluar rumah lupa untuk membawa dan mengenakan masker.

https://limadetik.com/

Baca Juga: Dua Budak Sabu Diciduk Satresnarkoba Polres Sumenep

“Kami sudah siapkan tempat-tempat (gerai, red) masker gratis bagi setiap orang yang lupa membawa atau memakai masker saat mereka keluar rumah. Jadi silahkan masyarakat ambil bagi yang tidak punya masker” kata Kapolres Sumenep, AKBP Darman, Jumat (5/2/2021).

Lebih lanjut Kapolres Sumenep menyampaikan, ada beberapa titik untuk gerai masker tersebut disiapkan, di mana di situ merupakan tempat kerumanan atau banyak orang seperti halnya di pasar dan tempat umum lainnya.

“Setiap harinya ada 1.000 masker yang tersedia di gerai. Di depan masjid Jamik Sumenep, Pasar Anom termasuk terminal dan pelabuhan penyeberangan di Kalianget kita sediakan, kita bekerjasama dengan pihak per bank kan” ungkapnya.

Menurut AKBP Darman, kegiatan gerai masker ini sifatnya mengedukasi masyarakat agar terus meningkatkan kesadarannya bahwa betapa pentingnya menjaga kesehatan dalam situasi covid seperti sekarang ini.

Dia juga menegaskan, program masker gratis di gerai ini tidak serta membuat operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di Sumenep dihentikan atau terhenti.

“Gerai masker gratis ini untuk mengedukasi atau memberikan pendidikan bagi masyarakat Sumenep. Dan kita juga tetap akan melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 selama belum ada perintah dari atas” pungkasnya.

Diketahui bersama, selama pandemi covid-19 di Kabupaten Sumenep, Jawa Tumur petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP serta sejumlah OPD siang dan malam terus melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan.

Bahkan dalam, selama operasi prokes berjalan pihak petugas sudah banyak memberikan tindakan disiplin bagi para pelanggar termasuk penutupan tempat-tempat tongkrongan dan berkumpulnya masyarakat tidak luput dari operasi petugas.

(yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan