https://limadetik.com/

Disdik Sumenep Segera Gulirkan GSI

  • Bagikan
IMG 20200304 WA0033

SUMENEP, limadetik.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, akan kembali menggelar seleksi kompetisi sepak bola Gala Siswa Indonesia (GSI) jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Bidang Pembinaan SMP, Edy Suprayitno menjelaskan, bahwa GSI selama ini telah banyak mencetak generasi yang unggul dalam persepakbolaan Indonesia. Dari itu, dia menilai perlunya menggelar kembali GSI.

https://limadetik.com/

“GSI selama ini telah mencetak generasi baru dalam persepak bolaan. Sehingga kami memandang perlu untuk kembali digelar. Tujuannya adalah untuk mengasah talenta siswa dalam sepak bola,” katanya, Rabu (4/3/2020).

Peluncuran GSI akan digelar pada awal April mendatang. Hanya saja, untuk memaksimalkan tim, Disdik perlu mempersiapkannya jauh hari sebelum pelaksanaan.

“Tim GSI Kabupaten akan dilaunching awal April, ini persiapan menghadapi lawan ditingkat provinsi pada Agustus 2020 nanti. Jadi kami menargetkan semuanya harus maksimal. Sebab akan ada MGMP PJOK Kabupaten Sumenep yang akan menangani,” terangnya.

Sementara GSI ini merupakan implementasi dari penguatan pendidikan karakter melalui olahraga yang kemudian digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI

Sehingga dia berharap agar para siswa yang akan berlaga dalam pertandingan nanti bisa menunjukkan bakat dan permainan terbaik mereka. Karena GSI ini salah satu wadah untuk mengasah kemampuan siswa pecinta olahraga sepak bola.

“Jaga sportifitas, junjung tinggi kejujuran, bermainlah dengan cerdas dan cerdik, buktikan kalau anak SMP di Kabupaten Sumenep bisa diandalkan bermain sepak bola,” tegasnya. (hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan