https://limadetik.com/

Kemenag Sumenep Nunggu Data Siswa Baru untuk Dapatkan Bantuan Seragam Gratis

Penulis: WahyuEditor: Suwandi
  • Bagikan
Kemenag Sumenep Nunggu Data Siswa Baru untuk Dapatkan Bantuan Seragam Gratis
FOTO: Kasi Pendma Kemenag Sumenep, H.Muhammad Shadiq, M.Pd

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Pendma) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep masih belum bisa menyampaikan daftar penerima bantuan seragam gratis untuk siswa sekolah atau madrasah ke Dinas Pendidikan karena masih menunggu rampungnya data yang valid dari sekolah/madrasah.

Hingga saat ini kata Kasi Pendma Kemenag Sumenep, H.Muhammad Shadik, pihaknya masih menunggu rampungya data siswa baru yang menjadi calon penerima bantuan seragam dari Pemerintah Daerah (Penda) melalui Dinas Pendidikan setempat.

https://limadetik.com/

“Untuk data siswa baru yang masuk ke kami (Kemenag) Sumenep, hingga saat ini baru mencapai 75 persen lebih. Karea memang kami harus memastikan kevalitan data bagi siswa tahun ajaran 2022/2023” katanya, Selasa (9/8/2022).

Menurut Kasi Pendma, ada beberapa faktor yang menjadi kendala terlambatnya pengumpulan data atau penyetoran data oleh sekolah atau madrasah untuk siswa baru. Salah satunya, letak geografis madrasah yang berada di kepulauan, termasuk faktor penyusaian data yang ada di Kartu Keluarga Siswa.

“Kendalanya memang ada di penyesuaian Kartu Keluarga siswa, contohnya, banyak siswa yang sudah masuk di tahun ajaran baru 2022-2023 ini, dimana ada banyak siswa yang mendaftar atau masuk madrasah belum dilengkapi yaitu tadi kartu keluarga termasuk akte kelahiran” tandasnya.

Atas hal ini, H.Shadiq mengimbau sekaligus meminta kepada seluruh madrasah yang masih belum juga menyerahkan kelengkapan data siswanya untuk segera melakukan kelengkapan data bagi siswa yang baru.

“Tentu kami sudah menyampaikan kepada seluruh madrasah melalui Pengawas masing masing agar memperhatikan kelengkapan data siswa nya, disamping itu memang kewajiban bagi setiap sekolah, dan juga dibutuhkan untuk mendapatkan bantuan seragam dari Pemkab Sumenep” ungkapnya.

Atas bantuan seragam bagi siswa madrasah oleh Dinas Pendidikan Sumenep, mantan Pengawas Madrasah itu kembali nengucapkan banyak terimakasih, karena sudah memberikan kesempatan bagi para siswa untuk mendapatkan bantuan seragam gratis.

“Kembali sekali lagi kami sampaikan terimakasih kepada Pemkab Sumenep atas bantuan seragam gratis ini, yang pasti semua masyarakat atau wali muridbmerasa sangat senang atas bantuan ini” tukasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan