UA-110482044-1, G-W7VVX1GT8W

Donasi untuk Bencana Cianjur dari OPD dan ASN Sumenep Terkumpul Rp 95 Juta

Donasi untuk Bencana Cianjur dari OPD dan ASN Sumenep Terkumpul Rp 95 Juta
FOTO: Kadinsos P3A Sumenep, Drs Achmad Dzulkarnain

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Penggalangan donasi untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang digagas oleh Bupati Sumenep untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dikordinir Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumenep hingga kini sudah terkumpul sebesar Rp 95 juta.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumenep, Drs Achmad Dzulkarnain mengatakan, pengumpulan donasi untuk korban bencana di Cianjur dilakukan selama satu Minggu. Dan kegiatan tersebut merupakan intruksi dari Bupati Sumenep Achmad Fauzi sebagai bentuk kepedulian terhadap sesam, terlebih bagi mereka yang terdampak bencana alam

Baca Juga :   Peduli Lingkungan, IMKS Bersama MKM Adventure dan IMAKA KALSEL Bersihkan Sampah di Alun-Alun Arjasa

“Rencananya uang atau donasi yang sudah terkumpul Rp 95 juta ini akan diantarkan langsung oleh Bapak Bupati Sumenep ke Cianjur yang nantinya akan didampingi Dinsos dan dari Tagana” kata Kepala Dinsos P3A Sumenep, Drs. Achmad Dzulkarnain, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (1/12/2022).

Selain itu, Kadinsos juga menyampaikan, selain bantuan atau donasi yang dikumpulkan dari setiap OPD dan ASN yang ada di Kabupaten Sumenep, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep juga berencana akan menyiapkan tambahan donasi dari APBD.

Baca Juga :   Penggalangan Dana Untuk Guru Budi di Sumenep Capai Puluhan Juta

BACA JUGA: Dinsos P3A Sumenep Verval 3416 Permakanan Lansia dan Disabilitas

“Kemungkinan juga ada tambahan bantuan dari APBD. Terus ini juga ada donasi dari Pesantren At-Taufiqiyah Bluto sebesar Rp 2 juta 2000 ribu, kemudian, ada juga bantuan atau donasi berupa pakaian layak pakai” terangnya.

Tinggalkan Balasan