https://limadetik.com/

Empat Pekerja Migran Indonesia Tiba di Sumenep

  • Bagikan
IMG 20200411 WA0023
Proses pemeriksaan mgran di terminal Arya Wiraraja Sumenep

SUMENEPlimadetik.com – Sedikitnya empat orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Sumenep, Jawa Timur tiba di Terminal Arya Wiraraja, Jumat malam (10/4/2020).

“4 orang PMI tiba tadi malam dengan menggunakan transportasi Bus AKAS 1 dengan Nomor Polisi N 7952 US,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Sabtu (11/4/2020).

https://limadetik.com/

Keempat orang PMI tersebut masing-masing adalah Nurul Yaqin, warga Desa Ketawang Karay, Kecamatan Ganding. Suhartini warga Desa Buddi, Kecamatan Arjasa. Keduanya merupakan pemulangan PMI dari RPTC Tanjung Pinang Riau.

Sedangkan Joko Cahyono, warga Kecamatan Arjasa dan Ruhmakiya warga setempat, merupakan Pekerja Migran dari Malaysia dengan status pulang mandiri.

Sebelum tiba di terminal, telah dilakukan penyemprotan dan pemeriksaan suhu badan di perbatasan Sumenep-Pemekasan.

Berdasarkan data dari RPTC Tanjung Pinang Riau, PMI yang dipulangkan sebanyak total 77 Orang. Untuk Sumenep sebanyak 2 orang atasnama Nurul Yaqin dan Suhartini.

“Keduanya sudah dilakukan karantina mulai 25 Maret 2020 sampai dengan 7 April 2020. Dari hasil pemeriksaan oleh petugas Medis bahwa para PMI asal Sumenep tersebut dinyatakan negatif (Covid-19” ujarnya. (hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan