https://limadetik.com/

Ribuan Santri Sidogiri Diperiksa di Terminal Bangkalan

  • Bagikan
IMG 20200402 WA0052
Tim medis Dinkes Bangkalan saat melakukan pengecekan suhu tubuh ribuan santri di terminal bangkalan (foto: Wahyudi)

BANGKALAN, Limadetik.com – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron meyambut rombongan santri asal Bangkalan, yang tiba di Terminal Bangkalan, Jl Raya Soekarno Hatta, Kamis (02/04/2020).

Sebayak 1.263 santri yang menimba ilmu di Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri Pasuruan langsung diperiksa dengan termometer gun dan disemprot dengan disinfektan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan.

https://limadetik.com/

Dalam kesempatan tersebut bupati memantau secara langsung proses pengecekan kesehatan para santri. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus Corona.

“Jadi proses pemeriksaan kesehatan bagi para santri ini dilakukan sebagai langkah antisipatif, sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona. Salah satunya melalui pengecekan suhu tubuh oleh Tim,” ungkapnya.

Selain itu, Ra Latif mengimbau para santri untuk bersama meningkatkan kewaspadaan sebagai langkah antisipasi maupun pencegahan atas penyebaran virus Corona. Kata dia para santri harus bisa menahan diri untuk mengisolasi diri dirumah selama 14 hari.

“Kami juga mengingatkan kembali agar para santri juga menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Jika ada yang kurang sehat, segera datang ke puskesmas terdekat untuk melakukan pemeriksaan,” pungkasnya

Reporter: Wahyudi

Editor     : Yudi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan