Euforia Lulus SMA Di Situbondo Diwarnai Konvoi Sepeda Ontel dan Corat Coret

SITUBONDO, Limadetik.com –  Euforia lulus SMA menjadi momen kebahagiaan bagi siswa-siswi SMA itu sulit dibendung. Namun hal itu antara tawa, tangis dan cat di jalan raya masih menyisakan pilu. Setelahnya lulus SMA mau melanjutkan kemana apakah akan kuliah ataupun langsung bekerja. Seusia mereka tentunya akan berfikir demikian. Kamis, (03/05/2018).

Hari ini adalah pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) yang diikuti oleh anak Sekolah Menengah Atas (SMA). Tanggal 2 Mei telah ditetapkan sebagai hari diumumkannya hasil UN tingkat SMA sederajat.

Sebelumnya, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk SMK/MAK dilaksanakan pada tanggal 3 sampai dengan 6 April 2017. Kemudian disusul dengan UN SMA pada 10 sampai dengan 13 April 2017.

Sudah seperti tradisi lama yang selalu terjadi saat pengumuman kelulusan UN. Banyak yang tidak berubah dari tahun ke tahun.

Perayaan kelulusan UN anak SMA selalu diwarnai dengan aksi yang tidak patut untuk ditiru dengan corat-coret. Namun ada yang lain kali ini, anak SMA berkonvoi dengan menggunakan sepeda ontel yang berkumpul di Alun-Alun Situbondo.

Hal itu dibenarkan oleh salah satu siswi SMA Situbondo, Adinda Miranda mengatakan bahwa, “Semua siswa dan siswi SMA di Situbondo berkumpul di alun-alun Kota Situbondo sejak jam sepuluh pagi sampai dengan selesai”.

Miranda menambahkan, “Dan setelah acara di alun alun kota selesai, salah satunya berfoto-foto dan corat-coret bersama sekolah-sekolah lain yang ada di Situbondo. Setelah acara selesai akan di lanjutkan dengan kegiatan Baksos di dengan berkeliling di seputaran Kota memakai sepeda ontel”.

Sementara itu, pantauan Limadetik.com ditempat yang berbeda, di Jalan Pemuda Situbondo terdapat sejumlah siswa-siswi yang menaiki Sepeda Motor terkena razia Polisi. (Ozi/swd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here