https://limadetik.com/

Fauzi-Eva Mendaftar ke KPU Pada Hari Pertama

  • Bagikan
IMG 20200904 WA0040 e1599213438939

SUMENEP, limadetik.com – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Jawa Timur, Achmad Fauzi dan Nyai Hj. Dewi Khalifah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jumat (4/9/2020) sore.

Sebelum menuju KPU, terlebih dahulu mereka bersama para pendukungnya berdoa bersama di Masjid Jamik dan kemudian ziarah ke Asta Tinggi.

https://limadetik.com/

Wakil ketua Dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Jawa Timur, Dekky Purwanto mengatakan, pihaknya sengaja memilih Masjid Jamik untuk pemberangkatan Bacabup Achmad Fauzi, dan Bacawabup Nyai. Hj. Dewi Kholifah, karena merupakan peninggalan bersejarah Raja Sumenep.

“Masjid Jamik merupakan peninggalan raja Sumenep, dan panutan semua masjid di Sumenep. Sedangkan, jika ditanya kenapa harus hari Jumat, ya memang tidak ada alasan khusus, karena pembukaan pendaftaran di KPU kebetulan hari ini dibuka,” katanya.

Paslon yang diusung 5 partai politik ini, yakni PDI Perjuangan, PAN, Gerindra, PKS dan PBB ini, merupakan pendaftar perdana di KPU Sumenep.

Sementara Paslon lain, Fattah Jasin-KH. Ali Fikri dijadwalkan mendaftar di KPU pada Sabtu (5/9/2020). Sebelum mendaftar ke KPU, mereka juga dijadwalkan menggelar istiqhasah dan doa bersama di Asta Tinggi.

Diketahui, KPU Sumenep hanya membuka masa pendaftaran bagi Paslon Cabup-cawabup selama tiga hari, yakni sejak tanggal 4 sampai dengan 6 September 2020. (hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan