BANJARMASIN, Limadetik.com – Sebuah rumah milik warga Komplek Bumi Pemurus Permai, Banjarmasin Selatan nyaris ambruk, Jumat (27/7) sekitar pukul 20.00 WITA. Rumah yang diketahui milik Norhasanah (50) Jalan Nakula VI RT.25 NO.09 Kelurahan Pemurus Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin ini diduga hendak ambruk disebabkan karena kayu penopang sudah lapuk.

Saat kejadian, rumah semi permanen berlantai 2 dengan berukuran  8 X 12 tersebut dalam kondisi kosong, karena pemiliknya berada di rumah kerabatnya. Sementara tetangga yang rumahnya berdempetan dengan rumah naas itu telah diungsikan ketempat aman.

Bhabinkamtibmas Pemurus Dalam Bripka Rahmadi, yang ikut membantu proses evakuasi mengatakan, kondisi penyangga bangunan dan atap rumah tersebut memang sudah lapuk termakan usia, sehingga tidak kuat lagi menahan beban.

“Posisi rumah miring, kayu kerangka rumah hancur dan akibatnya penyangga bagian depan dan belakang sudah banyak yang patah,” ungkap Rahmadi saat dihubungi Limadetik.com.

Untuk membantu meringankan beban penderitaan korban dan keluarganya, Polisi dan warga sekitar mengadakan kerja bakti menyingkirkan reruntuhan rumah serta mengumpulkan barang-barang yang mungkin masih dapat diselamatkan.

“Sementara petugas PLN tadi sudah memutus aliran listrik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Rahmadi.

Untuk kerugian pihaknya masih belum bisa memastikan karena pihak keluarga korban dan warga masih mengevakuasi isi rumah. (edoz/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here