Gelar Aksi Solidaritas, FWP Tuntut Oknum Ketua Pokmas di Pamekasan Segera di Proses

PAMEKASAN, Limadetik.com — Forum Wartawan Pamekasan (FWP) gelar aksi solidaritas menuntut pihak kepolisian untuk segera mungkin meproses secara hukum oknum ketua pokmas di Pamekasan pelaku penganiayaan terhadap salah wartawan media Online (Memoonline.co.id) beberapa hari yang lalu.

“Kami minta pelaku itu segera ditangkap,” kata Dedi Suprianto, Sekretaris Forum Wartawan Pamekasan, Rabu, (9/1/2019).

Sebab menurutnya, jika pelaku tidak segera ditangkap, yang ditakutkan keamanan nyawa wartawan yang sempat dianiaya itu terancam.

“Paling tidak ada penyadaran dari masyarakat bahwa kita bekerja dilindungi undang-undang, nanti konsekuensinya akan berat,” tutur Dedi Gembul.

Soal penyelesaian kekeluargaan yang nantinya pasti akan dilakukan oleh pelaku pencekikan dan perampasan itu, kata Gembul, tidak ada persoalan, dengan syarat hukum tetap terus berjalan.

“Soal penganiayaan ini yang dilihatkan bukan uang, tapi pidana murni, jadi biarpun damai, harus tetap berjalan sesuai prosedur,” tegas Gimbul sapaan akrabnya.

Sebelumnya wartawan memoonline.co.id, Faisol telah dianiaya dengan cara dicekik lehernya dan handphone nya pun dirampas oleh salah satu oknum ketua pokmas beserta operator Desa Plakpak, Pamekasan, hingga berujung pada pelaporan ke Polres Pamekasan. (YD/MO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here