SUMENEP, Limadetik.com — Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep (Himpass) gelar Isra’ Mi’raj di Sekretariat persiapan tepatnya di Jl Cendana Perumahan Bumi sumekar sumenep, Sabtu (13/4/2019) malam.

Ketum Himpass Abd. Rahman menyampaikan dalam sambutannya, tujuan kegiatan Isra’ Mi’raj dilaksanakan adalah salah satu ajang refleksi spiritual yang digagas oleh Bidang Kerohanian. “Terlaksananya acara Isra’ Mi’raj ini berkat keseriusan dan kerjasama Bidang Kerohaniaan Himpass. Tentunya upaya ini patut kita syukuri dan kita apresiasi sebagai salah satu ajang repleksi keagamaan” katanya.

Kesederhanaan Himpass dalam kegiatan Isra’ Mi’raj

Menurut Rahman sapaan akrabnya selain acara keagamaan, kegiatan ini juga bagian dari ajang silaturrahmi dan memupuk kekuatan solidaritas anggota Himpass dalamrangka terus melakukan evaluasi bulanan termasuk pula rencana agenda saat balik kampung nanti.

“Himpass ini selain menggelar Isra’ Mi’raj dan sholawatan bersama kami juga agendakan evaluasi bulanan, rencana agenda saat balik kampung, Do’a Bersama dan ditutup dengan makan bersama. Harapan dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan kekuatan Iman seperti tema yang kita angkat malam ini “Meningkatkan Kekuatan Iman dengan Sejarah” ungkap Mahasiswa asal Tanjung Kiaok pulau Sapeken ini.

Senada dengan Dewan Penasehat Organisasi (DPO) Himpass, Samsul Ma’arif bahwa kegiatan Isra’ Mi’raj tersebut patut diapresisai sebagai salah satu bentuk kekompakan antar anggota dalam membangun komunikasi yang baik, sehingga setiap agenda kegiatan terlaksana dengan terorganisir.

“Apresiasi tinggi kami sampaikan kepada seluruh pengurus Himpass hingga saat ini tetap aktif berinovasi dan menjaga kekuatan internal, kami juga selaku Dewan Penasehat Organisasi (DPO) Himpass telah melakukan Do’a Bersama agar kepulauan menuju pesta demokrasi menemukan pemimpin yang berkualitas dan peduli kepada Pemuda” papar Samsyl Ma’arif dengan penuh harap.

“Disamping itu, kami menghimbau agar praktek money politik harus dikawal dan dihentikan oleh Himpass di Kepulaun saat pulang nanti” imbuhnya. (fajrullah/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here