Gelar Rakor Operasi Mantap Praja Semeru 2018, Polres Situbondo Gandeng Instansi Terkait

Saat Rakord bersama Instansi Terkait berlangsung di ruang aula Mapolres Situbondo (Foto: Aka)

SITUBONDO, Limadetik.com – Polres Situbondo menggelar rapat koordinasi bersama Instansi Terkait dalam rangka Kesiapan Operasi Mantap Praja Semeru 2018. Jumat, (19/01/2018).

Rapat koordinasi (Rakord) dipimpin oleh Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH SIK MSc (Eng) bersama Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Situbondo dalam menyambut pergelaran pengamanan Pilkada Serentak 2018 diwilayah Kabupaten Situbondo.

Kapolres Situbondo menyampaikan tujuan Rakord bersama Instansi terkait pengamanan Pilkada Serentak 2018 ini untuk menyamakan persepsi dan kesiapan semua elemen yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada 2018 agar berjalan lancar.

Sigit mengatakan bahwa, “Rencananya minggu depan akan dilaksanakan simulasi Sispam Kota, intinya semua bersinergi siap mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018”.

Hadir dalam rakor tersebut Kodim 0823 Situbondo, Dishub, Damkar, Satpol PP, KPU, Panwas, dan Dinas Kominfo serta Pejabat Utama Polres dan Kapolsek Jajaran.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Situbondo juga menyampaikan “Untuk ikut membantu memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam penggunaan media sosial tidak ada yang memposting sesuai terkait sara”.

“Ujaran kebencian ataupun sifatnya penghinaan terhadap orang lain atau kelompok tertentu atau pendukung dalam konteks Pilkada Serentak 2018”, tutur Sigit.

Sigit menambahkan, “Kita sama-sama saling mengingatkan terkait penggunaan medsos dalam upaya untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif”, himbaunya.

Selain itu, Kabag Ops Kompol Sumartono, SH juga memaparkan terkait kesiapan personil Polres Situbondo dan back up Kodim 0823 Situbondo serta Linmas yang nantinya akan terjun langsung mengamankan Pilkada Serentak 2018. (Aka/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here