BATURAJA, Limadetik .com – Warga binaan Rumah Tahanan Negara (RUTAN) aturaja Awaludin bin nadum tepidana kasus narkotika dengan di jatuhi hukuman 5 tahun 6 bulan banyak sekali perubahan yang ia alami selama di rutan ini, ia telah mendapatkan hidayah yang luar biasa, Sabtu (20/1/2018).

Warga binaan atas nama Awaludin bin Nadum pidana narkotika ini ia menceritakan sejak dirinya menjalankan hukuman di Rumah Tahanan Negara (Rutan) baturaja banyak sekali perubahan yang dia alami dari masalah menjalankan ibadah seperti sholat,serta berpuasa wajib maupun sunah.

“Pada saat saya di luar sebelum masuk menjadi wargabinaan Rutan baturaja sholat pun jarang malah hampir tidak pernah tapi semenjak saya didalam Rutan ini begitu rugi rasanya saya jika tidak melakukan ibadah,” Ungkapnya.

Awaludin salah satu tahanan yang sudah menjalankan pidana 4 tahun 5 bulan yang sebentar lagi bebas di tahun 2018 ini,Awaludin juga mengungkapkan,sejak dirianya menjalankan hukuman di Rutan ini mulai mengerti tentang agama dan sudah berjanji ke pada diri saya untuk selalu dalam kebaikan dan tidak akan kembali kejalan yang sesat.

“Saya akan bertaubat dan tidak akan melakukan pelanggaran hukum lagi,” Ucap Awaludin.

Kembali Awaludin mengatakan,Mungkin yang selama ini penjara di mata kawan-kawan diluar sana seram tapi ternyata semua itu tidak benar bahkan di dalam rutan ini pembinaan keagamaan dan kerohanianian berjalan dengan baik semua warga binaan menjalankan ibadah nya dengan baik.

“Saya berharap temen-temen yang di luar jangan melakukan pelanggaran hukum karena membuat susah anak istri serta kita,”harapnya awaludin.

Sementara itu Ka Rutan Baturaja Herdianto mengatakan, janganlah kita beranggapan bahwa narapidana itu adalah orang jahat, tapi mereka melakukan pelanggaran hukum mungkin karena keterpaksaan melakukan pelanggaran hukum.

“Ketika Warga Negara melakukan pidana, maka negara berwenang menjatuhkan punishment, (hukuman) namun ketika mereka menjadi sadar dan mau bertaubat¬† maka negarapun berkewajiban memberikan maaf kepadanya,” Tutur Herdianto. (fikry/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here