https://limadetik.com/

Gelar Sunat Gratis, Pemdes Penanggungan Sasar Warga Tidak Mampu dan Terdampak Covid-19

  • Bagikan
Gelar Sunat Gratis, Pemdes Penanggungan Sasar Warga Tidak Mampu dan Terdapak Covid-19
FOTO: Kegiatan sunat gratis di Balai Desa Penanggungan

SUMENEP, LimaDetik.Com – Pemerintah Desa (Pemdes) Penanggungan, Kecamatan Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur bekerjasama dengan Tim Sunat Gratis Indonesia (SGI) menggelar kegiatan sunat gratis bagi warga yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19 di Desa setempat dan Desa sekitar.

“Kegiatan sunat gratis ini merupakan langkah Pemerintah Desa Pananggungan untuk meringankan beban warga kurang mampu dalam menunaikan kewajibannya menyunat anaknya,” kata Ibnu, Kades Pananggungan.

https://limadetik.com/

Lebih lanjut Kepala Desa yang akrab disapa Ibnu ini menjelaskan, bahwa kegiatan sunat gratis ini juga merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Desa kepada masyarakat yang kondisi ekonominya sedang tak menentu akibat hantaman Korona.

“Dalam kondisi ekonomi masyarakat yang sedang lesu akibat Korona, kami sebagai pemimpin wajib hadir di tengah-tengah masyarakat. Meskipun bantuan yang kami berikan tak seberapa, tapi mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban mereka,” jelas Ibnu.

Salah satu masyarakat yang hadir pada kegiatan ini, Musaffak mengaku sangat bahagia dengan terselenggaranya kegiatan ini. Ia dan warga yang lain merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Ia menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Desa Pananggungan karena sudah hadir membantu masyarakatnya, terutama di tengah hantaman Korona.

“Kami bahagia dengan adanya kegiatan sunat gratis ini. Kami sabagai masyarakat kurang mampu merasa sangat terbantu dengan kegiatan ini. Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Pananggungan atas kepeduliaanya kepada masyarakatnya. Kami bahagia punya pemimpin seperti beliau,” ungkap Musaffak.

Kegiatan yang bertempat di Balai Desa Pananggungan ini dihadiri oleh 22 anak dari yang berumur 2 sampai 5 tahun. Dan kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 wib hingga 12.30 wib.

(noval/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan