https://limadetik.com/

Hari Batik Nasional, WMS Berikan Pelatihan Membatik

  • Bagikan
AddText 10 02 08.25.19

SUMENEP, limadetik.com – Wirausaha Muda Sumenep (WMS), Jawa Timur, memberikan pelatihan membatik kepada anak-anak mulai umur 5 tahun. Selain itu juga memberikan diskon besar-besaran bagi para pembeli batik di Rato WMS.

Hal itu dalam rangka memperingati hari batik nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2020.

https://limadetik.com/

“Kami memberikan pelatihan membatik secara gratis kepada anak-anak,” kata Penanggung Jawab Batik Rato WMS, Ach. Junaidi.

Pelatihan membatik kepada anak-anak dimulai Pukul 08.00 WIB hingga Pukul 16.00 WIB bertempat di central WMS yang terletak di Jl. Dr. Sutomo, Pajagalan, Sumenep. Para anak-anak tersebut, akan diberi pengetahuan bagaimana cara membatik secara teori. Kemudian, mereka juga akan langsung praktek membatik.

“Batik merupakan budaya kita (masyarakat Indonesia, red), jadi sudah menjadi tanggung jawab kami untuk terus membudidayakan membatik, terutama kepada anak-anak penerus bangsa,” terangnya.

Kwalitas Batik Rato WMS tidak kalah saing dengan produk batik yang telah terkenal di masyarakat. Hasil produksi WMS selama ini telah sering dipakai pada event-event penting bertaraf nasional. (hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan