https://limadetik.com/

Hari Kartini, Fatayat NU Sumenep Bagi-bagi Masker

  • Bagikan
IMG 20200421 WA0031

SUMENEPlimadetik.com –  Tepat pada Hari Lahir Kartini yang jatuh pada hari ini, Selasa (21/4/2020), PAC Fatayat NU Pragaan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur membagikan masker gratis kepada pengendara di jalan Raya Nasional, tepatnya di Kecamatan Pragaan.

Aksi sosial itu dilakukan sebagai upaya menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Sumenep yang hingga kini tetap berada dalam zona hijau.

https://limadetik.com/

“Aksi ini sebagai sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona,” kata Koordinator Aksi, Juwairiyah.

Menurutnya, pencegahan penyebaran virus asal China ini harus dilakukan oleh semua pihak. Masyarakat tidak cukup menyerahkan persoalam ini kepada pemerintah meski wabah ini masuk kategori darurat medis.

Masyarakat bisa melakukan aksi sosial lain, semisal memberikan bantuan sembako kepada yang kurang mampu. Karena dampak wabah ini juga bisa berpotensi pada penurunan ekonomi yang pada akhirnya akan terjadi darurat ekonomi.

Juwairiyah mengaku saat ini terdapat ratusan masker yang diberikan kepada pengendara yang melintas di depan Kantor PAC Fatayat NU Pragaan. Pemakaian masker kata dia menjadi solusi alternatif untuk mencegah penyebaran Covid-19 bagi warga terpaksa keluar rumah.

“Kami harap Covid-19 ini segera berakhir. Supaya kita bisa kembali beraktifitas seperti semula,” harapnya. (hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan