https://limadetik.com/

Ingatkan Jaga Kondusifitas dan Membangun Bondowoso Dari Pinggiran, Bupati Ajak Warga Gentong Ngopi Bareng

  • Bagikan
IMG 20200125 WA0034
Bupati Bondowoso, KH.Salwa Arifin saat ngopi bareng Forkopimda dan warga

BONDOWOSO, Limadetik.com — Ratusan warga Desa Gentong, Kecamatan Taman Krocok ngopi bareng Bupati Salwa Arifin dalam acara Ngopi Bareng Forkopimda dalam rangka Membangun Bondowoso dari pinggiran, Jum’at (24/1/2020) malam.

Dengan ngopi bareng semua keluhan warga disampaikan pada Bupati Salwa, berikut pula pada sejumlah Forkopimda yang hadir, ada Kapolres Bondowoso AKBP Febrinsyah, Sekda Syaifullah, Dandim 0822 Letkol Jadi, Ketua FPPP DPRD Bondowoso Andi Wijaya, Dari F Golkar Kukuh Rahardjo dan beberapa Kepala OPD.

https://limadetik.com/

Dalam kesempatan ini Bupati Salwa Arifin bersama Forkopimda juga membagikan sejumlah sembako dan alat tulis. Termasuk beberapa hari sebelumnya juga dilakukan pembangunan tiga unit Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang penyerahan secara simbolisnya akan dilaksanakan Sabtu pagi (25/1/2020).

Bupati menerangkan, kegiatan membangun dari pinggiran merupakan bagian dari upaya untuk membuat Bondowoso “Melesat”

“Kenapa kita bangun Bondowoso dari pinggiran, karena desa-desa di pinggiran dinilainya memiliki keadaan yang lebih rendah daripada desa-desa yang ada di perkotaan, maka dari itu, pemerintah memperhatikan pembangunan desa-desa yang ada di pinggiran agar ada kesamaan dengan yang ada di perkotaan” kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati Salwa juga menambahkan bahwa untuk mencapai tujuan itu memerlukan kekompakan dan terciptanya kondusifitas yang dilaksanakan oleh seluruh pihak, tak terkecuali warga di Desa Gentong.

“Maka seperti disampaikan oleh Pak Kapolres tadi yang mengingatkan, kita masyarakat Gentong ini harus kondusif dan kompak, yakni dalam keadaan aman, tenang, dan tentram. Dengan tidak ada tindakan yang kriminal, pertikaian, perseteruan, akan tetapi semuanya bersatu dah-mudahan Gentong ini ke depan terus aman dan tentram” harapnya.

Bupati Salwa mengingatkan agar seluruh masyarakat juga menjaga dan merawat berbagai pembangunan yang telah dilakukan oleh Kodim 0822 Bondowoso. Seperti diantaranya, rehab masjid, pemasangan paving jalan menuju masjid, MCK dan pembangunan lainnya. (budhi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan