https://limadetik.com/

Inilah 5 Calon Kades Tanjung Kiaok Sapeken yang Siap Berlaga 14 November 2019

  • Bagikan
IMG 20190928 WA0130

SUMENEP, limadetik.com — Pilkades serentak Kabupaten Sumenep, Jawa Timur tidak lama lagi akan segera di helat. Pilkades serentak 2019 ini akan di ikuti 226 desa se Kabupaten Sumenep, baik daratan maupun kepulauan.

Di kepulauan sendiri ada sekitar 52 desa yang ikut pilkades serentak, di dalamnya termasuk desa yang ada di Kecamatan Sapeken, Sumenep, Jawa Timur. Salah satu desa yang ada di Kecamatan Sapeken yang bakal ikut pilkades serentak 14 November 2019 mendatang yaitu Desa Tanjung Kiaok, Sapeken.

https://limadetik.com/

Ketua panitia pelaksana pilkades Desa Tanjung Kiaok, Hamsani mengatakan bahwa ada lima calon peserta pilkades yang sudah dinyatakan telah memenuhi persyaratan administrasi dan dinyatakan lolos verifikasi oleh panitia, dan selanjutnya bisa mengikuti pilkades pada 14 November 2019.

“Dari awal pendaftaran dibuka hingga ditutup kami dari panitia hanya menerima 5 orang yang sudah sah mendaftarkan diri di sekretariatan panitia, dan kelimanya ini sudah memenuhi persyaratan administrasi semua” katanya, melalui via WhatsApp kepada media ini, Minggu (29/9/2019).

Menurut pria yang akrab dipanggil Sani ini, dari 5 calon yang sudah mendaftarkan diri kesemuanya tidak didapatkan masalah, baik masalah administrasi maupun masalah hukum dan terkait masalah lainnya.

“Kami sudah memeriksa semua persyaratan administrasi baik kefalidan ijazah dan lain sebagainya semua tidak ada masalah, dari 5 calon yang sudah daftar ke panitia kesemunya sudah ambil nomer urut dan sepakat melaksanakan pilkades damai, siap menang dan siap kalah” terang pria yang juga seorang Guru di salah satu pesantren di Tanjung Kiaok.

Terkait calon kades yang harus mengikuti tes wawancara dan tes tulis pada 2 Oktober nanti, Hamsani menegaskan bahwa sesuai Perbub bagi Desa yang pesertanya di bawah 6 (lima calon) maka tidak perlu dilakukan tes sebagaimana dimaksud.

“Untuk kita Desa Tanjung Kiaok tidak perlu mengikuti tes wawancara pada 2 Oktober nanti, sebab amanah Perbub itu tes hanya berlaku bagi desa yang pesertanya di atas 5 orang calon. Desa Tanjung Kiaok sendiri hanya di ikuti 5 orang calon saja, jadi kita gak perlu ikut tes” terangnya.

Dikatakannya, pada pengambilan nomer urut calon kades Tanjung Kiaok telah ditetapkan nomer masing-masing peserta, yaitu nomer urut 1. Nurdin, nomer 2. H.Sairuddin (Incunben), nomer 3. Sahrawi, nomer 4. Saleh dan nomer 5. Moh.Hasan. Sebagaimana diketahui, calon nomer urut 2. H.Sairuddin, merupakan calon petahana yang kini kembali mencalonkan diri untuk ketiga kalinya. (Yd/Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan