Headline News

Irigasi “Tak Bertuan” Nongkrong di Karyadadi

×

Irigasi “Tak Bertuan” Nongkrong di Karyadadi

Sebarkan artikel ini
Irigasi "Tak Bertuan" Nongkrong di Karyadadi
FOTO: Irigasi tak bertuan

Irigasi “Tak Bertuan” Nongkrong di Karyadadi

LIMADETIK.COM, MUSIRAWAS – Pembangunan proyek irigasi di Desa U2 Karyadadi, Dusun 5, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan, diduga Proyek siluman alias tak bertuan, Rabu (30/8/2023).

Pasalnya, di lokasi proyek tampak ketidak jelasan terkait identifikasi proyek dengan tidak adanya papan nama atau tanda pengenal kegiatan. Pekerjaan yang tengah dilakukan pada dinding irigasi juga memperlihatkan kurangnya keteraturan dan kecermatan.

Salah seorang pekerja yang enggan disebutkan identitasnya, singkat saja R, menjelaskan bahwa mereka hanya bekerja sebagai pekerja harian dan tidak memiliki pengetahuan mendalam mengenai asal usul proyek tersebut.

R juga menyebutkan bahwa menurut pemahamannya, proyek tersebut mungkin bersumber dari aspirasi dewan. “Kurang paham mas, sepengetahuan saya ini aspirasi dewan” jelasnya.

Kepala Desa U2 Karyadadi, Suranto, memberikan tanggapan singkat melalui pesan WhatsApp ketika dikonfirmasi mengenai proyek tersebut.

Suranto menyatakan bahwa proyek tersebut berasal dari instansi Pekerjaan Umum (PU), meskipun penjelasannya singkat dan tidak terlalu rinci “Dari PU” katanya, singkat.

× How can I help you?