https://limadetik.com/

Jalan Rusak Parah, Warga Kecamatan Kota Tanami Pisang

  • Bagikan
IMG 20200129 WA0062
Foto: Rusak Parah, Jalan penghubung dua Desa ditanami pohon pisang.

SAMPANG, Limadetik.com — Bertahun-tahun jalan desa yang dilewati warga Dusun Tambengan, Desa Tanggumong, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang rusak parah. Warga yang kecewa kondisi tersebut menanami pohon pisang, di jalan yang rusak agar segera diperbaiki pihak-pihak yang berwenang. Rabu (29/1/2020).

Abd Kholik (57) warga Dusun Tambangan, Desa Tanggumong, ia mengatakan kami sangat kecewa dengan rusaknya jalan yang tak kunjung diperbaiki dan sebagai kekecewaan kami menami pohon pisang ditengah jalan yang rusak parah. Padahal jalan yang rusak parah ini bagian dari akses jalan bagi warga petani, anak sekolah setidaknya dilalui dua Desa Tanggumong dan Desa Paseyan, Kecamatan Sampang Kota.

https://limadetik.com/
IMG 20200129 130852
Foto Jalan rusak parah tergenang air di sampang

“Kondisi jalan yang rusak parah tersebut sangat dekat dengan Kota Sampang dan terakhir diperbaiki tahun 2013 lalu, namun hingga saat ini tidak pernah disentuh perbaikan. Kami mendengar desas desus bahwa pembagunan jalan Dusun Tammbangan, Desa Tanggumong antara Pemerintah Desa Tanggumong dengan Pemerintah Desa Paseyan, lalu mana yang benar?

Masyarakat sangat kecewa, bahkan beberapa pihak berjanji akan segera diperbaiki. Kami berharap pada pihak pemerintah untuk segera memperbaikinya agar masyarakat yang melintas tidak kesulitan terlebih saat ini musim hujan” tutur Abd Kholik.

Sementara ditempat terpisah Lukman Kepala Dusun Tambangan, Desa Tanggumong, ia membenarkan bahwa jalan yang dilewati warganya sangat rusak parah kurang lebih panjangnya 1 kilometer, namun sanyang jalan yang rusak parah tersebut tersebut, bukan jalan milik Desa Tanggumong, melainkan jalan milik Desa Paseyan. Meskipun yang melintasi jalan tersebut banyak dari warga Desa Tanggumong, Dusun Tambangan.

“Kami juga berharap jalan tersebut segera diperbaiki, agar warga yang melintas lebih nyaman dan bisa meningkatkan perekonomian warga setempat. sebab jalan yang rusak parah tersebut merupakan jalan poros yang menghubungkan Desa Paseyan dan Desa Tanggumong, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang” pungkasnya. (Nor/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan