https://limadetik.com/

Hijaukan Lingkungan, Warga Sumenep Tanam Ribuan Pohon

  • Bagikan
IMG 20200129 WA0079
Ketua Poktan Song Osong Lombung Marzuki saat menyeram bibit akasia (foto: Nikam Hokiyanto)

SUMENEP, limadetik.com – Sejumlah warga yang tergabung dalam Kelompok tani (Poktan) Song Osong Lombung punya kepedulian yang tinggi terhadap penghijauan demi menjaga keberlangsungan lingkungan.

Buktinya, Poktan yang ada di Desa Banuaju Timur, Kecamatan Batang-batang, Sumenep, Jawa Timur pada awal musim tahun ini menanam ribuan bibit pohon akasia.

https://limadetik.com/

“Kami akan menanam 2.500 bibit pohon akasia. Ini merupakan cara kami menghijaukan lingkungan agar tetap terjaga dengan baik,” kata Ketua Poktan Song Osong Lombung, Marzuki (49), Rabu (29/1/2020).

Disamping itu, sambung pria yang dikenal sebagai tokoh masyarakat setempat, selain menjaga lingkungan juga bertujuan untuk mengembangkan ekonomi masyarakat. Pasalnya, warga di desa tersebut dikenal sebagai petani yang memiliki lahan pertanian dengan cukup luas.

Lahan pertanian berupa tanah berpasir cocok untuk ditanami pohon akasia. Sehingga, pihaknya memprediksi dalam waktu 10 tahun, pohon akasia telah bisa panen.

“10 tahun sudah bisa panen. Per pohon kami prediksi laku antara Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta. Dari hasil itu, kami harapkan bisa digunakan dengan baik,” imbuhnya. (hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan