Jelang Madura FC Vs MU, Suporter Kedua Tim Duduk Bareng

SUMENEP, limadetik.com – Dua tim sepak bola kebanggaan masyarakat Madura, Jawa Timur, yakni Madura FC dan Madura United FC akan bertanding di Stadion A. Yani Sumenep, Kamis (6/12/2018).

Pertandingan kali ini merupakan laga 64 besar Piala Indonesia. Ini menjadi pertemuan pertama kedua tim yang kini berada di kasta berbeda. Madura FC peserta Liga 2, sedangkan tamunya Madura United FC kontestan Liga 1.

Apalagi, meskipun keduanya tim sebagai kebanggaan masyarakat pulau garam, tetapi memiliki basis suporter berbeda.Madura FC memiliki kelompok suporter Joko Tole Mania dan Potas Mania. Sedangkan MU didukung Madura Bersatu yang terdiri dari sejumlah elemen suporter.

Local General Coordinator Madura FC, Darma Setiawan mengungkapkan, pertandingan di Stadiona A. Yani akan disaksikan sekitar 3000 orang untuk tim tamu.

“Termasuk sekitar 500 orang untuk tim tuan rumah,” katanya, usai duduk bareng para suporter di salah satu rumah makan di Kota Sumenep, Rabu (5/12/2018).

Hasil dari pertemuan, sambung pria yang karib disapa Darm antara lain tentang penempatan bendera dan tempat antara kelompok suporter tuan rumah serta kelompok suporter tamu. Suporter tuan rumah di tribun timur, suporter tamu di tribun barat dan selatan.

Pihaknya optimis laga nanti akan berjalan lancar dan aman. Sebab, elemen suporter yang bertemu sudah menyampaikan berbagai hal yang menjadi kepentingan lancarnya laga tersebut.

“Kami optimis laga nanti berjalan dengan aman. Tentu dengan dibantu oleh pihak keamanan,” imbuh Darma. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here