Scroll Untuk Membaca Artikel
Headline News

Kacabdin Wilayah Sumenep Tanggapi Pelayanan SMAN 1 Sumenep Saat Acara JMS Kejari

×

Kacabdin Wilayah Sumenep Tanggapi Pelayanan SMAN 1 Sumenep Saat Acara JMS Kejari

Sebarkan artikel ini
Kacabdin Wilayah Sumenep Tanggapi Pelayanan SMAN 1 Sumenep Saat Acara JMS Kejari
FOTO: Kacabdin Sumenep, Budi Sulistyo

Kacabdin Wilayah Sumenep Tanggapi Pelayanan SMAN 1 Sumenep Saat Acara JMS Kejari

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep pada hari Rabu 24 Mei 2023 kemarin di SMA Negeri 1 Sumenep sempat membuat kecewa para Jaksa yang hadir karena merasa kurangnya dihargai sebagai tamu.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Tak pelak, informasi tersebut menyebar begitu cepat hingga sampai ke telinga Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Wilayah Kabupaten Sumenep, Budi Sulistyo dan memberi tanggapan atas kejadian atau giat JMS Kejari di SMAN 1 Sumenep.

Kacabdin Wilayah Sumenep Budi Sulistyo, menyampaikan, permohonan maaf atas kejadian yang sempat membuat sejumlah Jaksa Kejari Sumenep Kecewa atas pelayanan yang diberikan SMA Negeri 1 Sumenep.

“Atas nama penanggung jawab pendidikan tingkat SMA/SMK di Sumenep memohon maaf atas kelalaian para guru di SMAN 1 Sumenep. Yang seharusnya, namanya tamu dilayani layaknya raja tapi ternyata ada kelalaian” katanya, Kamis (25/5/2023).

Menurut Kacabdin yang baru satu minggu bertugas di Kabupaten Sumenep itu, apa yang sudah terjadi harus jadi pelajaran untuk lebih baik ke depan dalam melayani siapa pun itu, sehingga komunikasi tetap terjaga dan terawat dengan sebaik mungkin.

“Itulah pentingnya kita membangun komunikasi dengan baik, agar tidak terjadi kesalahfahaman. Maka itu saya juga sudah mengumpulkan semuanya dan memberikan arahan agar kedepan lebih hati hati lagi” ungkapnya.

Dikatakan Budi, pentingnya sinergitas dengan semua elemen dalam membangun pendidikan Kabupaten Sumenep yang begitu santun dan ramahnya, sehingga akan tercipta kerukunan dengan siapapun.

“Kalau komunikasi kita baik dengan siapapun, maka akan melahirkan ketenangan, ketentraman. Itulah kenapa, kami mengajak ayo kita bangun pendidikan Sumenep yang baik dan hebat” imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala SMA Negeri 1 Sumenep, Drs. Ahmad Sulaiman menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan dan kelalaian dirinya beserta seluruh guru saat kegiatan JMS Kejari Sumenep di sekolah yang ia pimpin.

Ia pun mengakui sudah melakukan permintaan maaf secara langsung ke Kasi Intel Kejari Sumenep, Moch. Indra Subrata, pada hari itu juga, dan menganggap semuanya sudah clear atau tidak ada masalah.

“Kemarin kami mengakui bahwa itu adalah kesalahan pihak SMAN 1 Sumenep, dan saya pribadi memang benar sudah meminta izin terlebih dahulu ke pak Kasi Intel setelah membuka acara JMS kemarin karena ada urusan yang harus diselesaikan. Jadi masalah ini sudah tidak masalah lagi”

Sementara itu, Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, Moch. Indra Subrata, SH.MH saat dikonfirmasi membenarkan, jika pihak SMA Negeri 1 Sumenep sudah meminta maaf atas kelalaian saat JMS.

“Sudah mas, kemarin sore mereka (SMAN 1 Sumenep, red) sudah mendatangi saya. Dan sudah tidak ada masalah, maka ke depannya kita berharap tidak akan terjadi hal serupa” katanya.

× How can I help you?