https://limadetik.com/

KAHMI Bagi-bagi Masker Pada Pengendara di Sumenep

  • Bagikan
IMG 20200413 WA0048

SUMENEP, limadeti.com – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) membagi-bagikan masker gratis kepada pengendara di Kecamatan Pragaan Sumenep, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). Mereka melakukan aksi sosial untuk memutus mata rantai Covid-19.

Selain itu sebagai bentuk aksi nyata pasca dikeluarkannya himbauan nasional untuk memakai masker. Apalagi, masyarakat merasa kesulitan untuk mendapatkan masker.

https://limadetik.com/

Sebab di berbagai toko yanag ada sudah kehabisan stock pasca World Health Organization (WHO) menetapkan wabah Covid-19 atau virus corona (SARS CoV-2) menjadi pandemi global.

“Ada 1.000 masker yang dibagikan kepada pengendara pada pagi ini secara gratis,” kata Rahmad Hidayat koordinator pemberian masker.

Menurutnya, selain bagi-bagi masker gratis  kepada masyarakat,  juga sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan masker. Karena masih banyak masyarakat yang enggan menggunakan masker.

“Masyarakat sering menganggap masker adalah hal sepele, padahal penggunaan masker salah satu cara untuk  pencegahan covid 19,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pemberian masker merupakan hasil patungan atau donasi dari angota KAHMI Sumenep yang berada di Kecamatan Pragaan.

“Tidak ada bantuan dari siapapun, termasuk Pemerintah. Ini murni hasil donasi dari sejumlah Alumni HMI di Kecamatan Pragaan,” imbuhnya. (hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan