SUMENEP, limadetik.com — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep, Jawa Timur membagikan brosur saat menggelar operasi keselamatan Semeru 2019 diacara Car Free Day, Minggu (5/5/2019).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kanit Regident, Ipda Agus Prayitno, SH dan Kanit Dikyasa Aiptu Khairil Anwar serta puluhan Polwan Satlantas Polres Sumenp dan Duta Lalu Lintas 2018.

“Kegiatan ini sebagai upaya kami dalam menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas,” kata Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Apriyanto, melalui Kanit Regident Ipda Agus Prayitno.

Menurutnya, berdasarkan analisa tingginya angka laka lantas dipicu salah satunya kelalaian pengguana kendaraan. Sehingga menyebabkan terjadinya laka lantas, khususnya anak muda.

“Karena generasi muda adalah usia produktif yang selama ini menjadi pengguna besar dalam berlalu lintas, terlebih pada generasi yang masih berumur 17 hingga 35 tahun,” bebernya.

Maka dari ini, pihaknya berharap dengan digelarnya sosialisasi tersebut mampu menyadarkan masyarakat dan menekan angka kecelakaan laka lantas.

“Kami berharap generasi milenial bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” tukasnya. (hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here