https://limadetik.com/

Kapolsek Prenduan Gencar Sosialisasikan Vaksin Aman Kepada Masyarakat

Penulis: BahriEditor: Wahyu
  • Bagikan
Kapolsek Prenduan Gencar Sosialisasikan Vasin Aman Kepada Masyarakat
FOTO: Kegiatan sosialisasi vaksinasi oleh Polsek Prenduan

SUMENEP, Limadetik.com – Bergerak cepat tangani Corona Kapolsek Prenduan AKP Ach. Supriyadi gencar lakukan sosialisasi vaksinnasi keberapa desa di Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jatim.

Kapolsek Prenduan AKP Ach. Supriyadi mengatakan dalam rangka meningkatkan kekebalan sistem imun tubuh dari penyebaran Covid-19 secara menyeluruh kepada masyarakat, pemerintah telah mencanangkan program vaksinasi.

https://limadetik.com/

Kesiapan masyarakat dalam menerima vaksinasi Covid-19 harus menjadi pertimbangan dalam menerapkan strategi vaksinasi secara nasional agar target yang dicanangkan bisa tercapai.

“Dengan cara sosialisasi yang masif terkait manfaat vaksinasi harus segera dilakukan. Hal inilah yang menjadi prioritas kami agar masyarakat sadar betapa pentingnya melakukan vaksinasi untuk menjaga kekebalan tubuh,” kata AKP Ach. Supriyadi, saat Musdes di Desa Sentol Laok, Selasa (14/9/2021) kemarin.

Menurut Supriyadi, gencarnya sosialisasi vaksinasi ditingkat desa menjadi salah satu langkah dalam membantu menyebarluaskan program tersebut kepada masyarakat.

“Sosialisasi ini guna meningkatkan peran serta Perangkat Desa untuk mengedukasi masyarakat agar mau di vaksinasi vaksin covid – 19,” paparnya.

Supriyadi juga menghimbau masyarakat agar tidak takut menerima vaksin, karena pemerintah sudah menjamin vaksin aman, sehat dan halal. Selain itu pencanangan vaksin juga sudah dilakukan untuk tenaga kesehatan dan pelayanan publik, hasilnya pun tidak menimbulkan efek negatif.

“Vaksin ini aman, sampai saat ini tidak ada keluhan apapun dari masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi. Yang menyata vaksi itu tidak aman itu berita hoax yang tidak bisa dipertanggung jawabkan. Jadi, masyarakat tidak perlu takut, segeralah melakukan vaksin,” himbaunya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan