SUMENEP, Limadetik.com — Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI, menggelar acara Bincang Budaya bersama masyarakat Sumenep, yang berlangsung di Hotel C1, Kamis (25/10/2018).

Baca: Kementerian Kominfo RI Gelar Seminar Bincang Budaya di Sumenep Dalam Rangka Acara FKMA

Wiaji Cahyaningrum, Kasi produksi konten dan diseminasi Direktorat Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik.

Kementerian Kominfo RI mengatakan bahwasanya dipilihnya Kabupaten Sumenep sebagai tempat digelarnya acara Bincang Budaya karena dinilai sebagai Kabupaten yang memilki potensi budaya yang luas dan luar biasa.

“Kita menempatkan acara Bincang Budaya ini di Kabupaten Sumenep karena kita dari Kemkominfo RI melihat begitu luas dan banyak potensi disini untuk bisa diketahui lebih luas lagi oleh dunia” katanya.

Aji panggilan akrabnya menambahkan, jika kebudayaan di Sumenep perlu dirawat dan jaga, namun juga harus terus digali dan disebar luaskan ke seluruh nusantara.

“Karena kita melihat di sini ini (Sumenep red) sebenarnya merupakan Kabupaten yang paling jauh di Pulau Madura. Jadi sangat perlu sekali untuk menambah dan memperluas informasi terkait kebudyaan yang ada, apa lagi Sumenep merupakan sebuah Kerajaan Islam yang ada di Madura” terang Pria yang berdarah jawa tengah dan jawa timur ini.

Dikatakan Aji, Kegitan Bincang Budaya ini merupakan bagian upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kemkominfon RI untuk ikut serra menyemarakkan semangat masyarakat dalamrangka acara Forum Komunikasi Masyarakat Asean (FKMA) yang sebentar lagi akan digelar.

“Acara ini merupakan bagian dari Ruh nya FKMA atau acara para raja-raja se Asean nanti yang diselenggarakan di Kabupaten Sumenep, dan tentunya harapan kita dari Kemkominfo RI, acara itu nanti akan terlaksana dengan sebaik-baiknya” pungkas pria murah senyum ini. (yd/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here