Scroll Untuk Membaca Artikel
Headline News

Kepala SMA Negeri 2 Sumenep Bangga Diberi Kepercayaan Sekolahnya Tempat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 78

×

Kepala SMA Negeri 2 Sumenep Bangga Diberi Kepercayaan Sekolahnya Tempat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 78

Sebarkan artikel ini
Kepala SMA Negeri 2 Sumenep Bangga Diberi Kepercayaan Sekolahnya Tempat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 78
FOTO: Di tengah, Kepala SMA Negeri 2 Sumenep, Drs. Sukarman, M.Pd diapit para Forkopimcam

Kepala SMA Negeri 2 Sumenep Bangga Diberi Kepercayaan Sekolahnya Tempat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 78

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Sekolah Menengah Atas Negeri 2 (SMAN 2) atau yang dikenal SMADA Kabupaten Sumenep terpilih menjadi tempat pelaksanaan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 78, tahun 2023 oleh Forkopimcam Kota Sumenep, Jawa Timur.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Kepala SMA Negeri 2 Sumenep, Sukarman, M.Pd mengatakan, dipilihnya sekolah yang ia pimpin sebagai tempat upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 78, merupakan kebanggaan tersendiri bagi pihaknya.

Di mana kata dia, pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI di sekolah memiliki nilai yang sangat positif bagi para siswa serta guru maupun seluruh tenaga dan pegawai yang ada di SMA Negeri 2 Sumenep.

“Kami sangat bangga dan berterimakasih, atas dipilihnya SMAN 2 Sumenep sebagai tempat pelaksanaan upacara bendera dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 oleh Panitia HUT Kecamatan Kota. Kami merasa ada dorong dan semangat kemerdekaan pada diri kami di SMA 2 ini” katanya, Kamis (17/8/2023) usai pelaksanaan upacara.

Sebelumnya lanjut Sukarman, dirinya didatangi pihak Panitia HUT RI Kemerdekaan RI ke 78 Kecamatan Kota Sumenep untuk menyampaikan bahwa SMA 2 akan dijadikan tempat pelaksanaan pada upacara peringatan HUT RI tahun 2023.

“Karena ada panitia HUT RI Kecamatan Kota yang datang walau awalnya hanya lewat lisan, ya saya langsung menerima tawaran dengan sangat senang hati untuk SMAN 2 ini dijadikan tempat upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78” ungkapnya.

Menurut mantan Kepala SMAN 1 Sumenep, kemerdekaan adalah milik kita semua, sehingga patut kiranya sebagai anak bangsa untuk terus merawat dan menjaga persatuan dan kesatuan anak bangsa demi kemajuan negara Indonesia tercinta.

“Sebagaimana tema kemerdekaan kita tahun ini, yakni, “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Maka sebagai anak bangsa, kita harus bangga dan bisa membuat bangsa ini bangga kepada kita sebagai rakyat Indonesia yang baik” terangnya.

Selanjutnya, Kepala SMAN 2 Sukarman mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya di Sumenep agar mampu mengimplementasikan kemerdekaan Republik Indonesia sebagai bentuk rasa syukur kita terhadap Allah SWT karena sudah diberikan kemerdekaan.

“Jadi saya berharap, pelaksanaan upacara ini tidak hanya diikuti begitu saja, namun bagaimana kita membuktikan kepada Bangsa dengan cara hidup yang rukun, damai dan tentram. Sekarang bukan apa yang akan kita peroleh dari bangsa ini, tetapi apa yang harus kita persembahkan untuk bangsa ini, tentu dengan perbuatan yang baik dan hidup berdampingan dengan damai” paparnya.

Dikatakan Karman sapaan akrab Kepala SMA Negeri 2 Sumenep itu, pihaknya senantiasa siap untuk dijadikan tempat acara yang muaranya demi kepentingan Bangsa dan Negara Indonesia.

“Kalau di tahun yang akan datang SMAN 2 Sumenep masih dibutuhkan untuk dijadikan tempat peringatan HUT Kemerdekaan RI, maka dengan sangat bangga dan senang hati kami siap, demi Bangsa dan Negara” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, dalam pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke 78 di SMA Negeri 2 Sumenep itu di ikuti oleh semua Forkopimcam, semua Kepala Desa di Kecamatan Kota, sejumlah sekolah dari SD sampai SMA hingga para mahasiswa.

× How can I help you?