Headline News

Camat Kota Jadi Inspektur Upacara Bendara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 di SMAN 2 Sumenep

×

Camat Kota Jadi Inspektur Upacara Bendara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 di SMAN 2 Sumenep

Sebarkan artikel ini
Camat Kota Jadi Inspektur Upacara Bendara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 di SMAN 2 Sumenep
FOTO: Forkopimcam Kota Sumenep di SMAN 2 Sumenep upacara Bendera dalam rangka HUT RI ke 78

Camat Kota Jadi Inspektur Upacara Bendara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 di SMAN 2 Sumenep

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Kota Sumenep menggelar upacara Bendera Merah Putih yang ditempatkan di lapangan olahraga
Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 2) Sumenep, Jawa Timur dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 78.

Camat Kota Sumenep, Faruk Hanafi yang dinobatkan sebagai Inspektur Upacara dalam keterangannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan upacara Bendera Merah Putih yang digelar merupakan yang pertama kali di Kecamatan Kota Sumenep, sebagai bentuk rasa syukur kehadirat Allah SWT atas Kemerdekaan yang dicapai.

“Usia kemerdekaan kita sudah mencapai 78 tahun, tentu ini adalah hadiah yang terindah buat kita semua sebagai anak bangsa, oleh karenanya, tugas kita saat ini adalah bagaimana menjaga keutuhan NKRI tetap dalam kehidupan yang damai dan tentram sesama anak bangsa” kata Camat Kota Sumenep, Faruk Hanafi, usai menjadi Inspiktur Upacara Bendera, Kamis (17/8/2023).

Menurut Camat Faruk, selama bulan Agustus 2023, pihaknya telah melaksanakan sejumlah rangkaian acara lomba antar Desa, salah satunya yang menarik adalah lomba adzan anta Kepala Desa yang disaksikan istri Kades masing-masing.

“Lomba adzan antar Kepala Desa ini memang agak menarik, sebab seorang peserta lomba yang terdiri dari semua Kades harus diikuti oleh pasang masing-masing. Dan ini pertama kalinya kita lakukan di Kecamatan Kota” ucapnya.

Sebelumnya, Camat Faruk membacakan sambutan Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH.MH yang pada intinya menyampaikan puluhan penghargaan yang diraih Kabupaten Sumenep dalam 2 tahun terakhir masa kepemimpinan Bupati Fauzi. Terbaru pada Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) bulan Juli 2023 Sumenep raih penghargaan Nasional.

“Kabupaten Sumenep dengan segala inovasinya telah banyak menorehkan penghargaan di tingkat Nasional, setidaknya ada 35 penghargaan yang telah diterima Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo dalam jangka 2 tahun ini, bahkan penghargaan terbaru yang diterima adalah penghargaan Pembinaan Koperasi Andalan dari Kementerian Koperasi RI” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Camat Ganding Sumenep tidak lupa menghaturkan banyak terimakasih kepada pihak SMAN 2 Sumenep yang telah berkenan memberikan tempat dalam pelaksanaan upacara bendera pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023, sehingga mampu memberikan warna baru dalam perayaan agustusan.

“Atas kebersamaan dan tempat serta lainnya yang telah disiapkan SMA Negeri 2 Sumenep, sehingga acara ini terlaksana dengan sangat baik sesuai harapan kita bersama, tentu ini adalah bagian dari bagaimana kita membalas budi kepada para pejuang kita terdahulu. Semoga di tahun yang akan datang kita bisa melaksanakan acara serupa dengan suasana yang aman, tentram dalam kebersamaan” paparnya.

Sementara, Ketua Panitia peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78, H.Achmas Syamsuri, M.Kes kepada media menyampaikan banyak terimakasih kepada SMA Negeri 2 Sumenep yang ikut serta bersama sama menyemarakkan peringatan HUT RI tahun 2023.

“Tentu dengan kebersamaan ini, kami sangat berterimakasih kepada SMAN 2 Sumenep, karena telah mempersiapkan segala sesuatunya. Sehingga acara upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 ini tercapai dan sukses dilaksankan” katanya menambahkan.

× How can I help you?