Ketersediaan Beras di Bulog Subdrive III OKU Untuk 2018 Terbatas

Junaidi Hanafiah.

BATURAJA, Limadetik.com – Perum bulog Subdrive lll ogan komering ulu ( OKU) menjamin ketersediaan beras untuk wilayah baturaja dan sekitarnya hanya  mencukupi beberapa bulan, stok beras untuk tahun 2018  sampai saat ini 9000 ton.

Kepala bulog Subdivisi Regional  OKU Junaidi Hanafiah di baturaja mengatakan
Sekarang ini Beras yang tersedia sebanyak 9.000 ton dan dapat bertahan sampai beberapa bulan ke depan untuk beras (rastra) bagi keluarga miskin ,Selasa (26/12/2017).

Pada tahun 2017 dalam perbulannya 1000 ton, sedangkan Untuk tahun 2018 ini hanya 750 ton per bulan, karna RTS hanya mendapat  10 kg / kepala keluarga ( KK) Beda tahun sebelumnya .

Saat di komfirmasi wartawan Limadetik .com melalui Via telpon mengatakan, Kualitas maupun sistem pendistribusian beras dari Bulog  akan lebih baik.

“Karena pada 2018, Rumah Tangga Sasaran (RTS) tidak di pungut harga beras alias gratis. Jadi kita mendistribusikannya terencana setiap bulan kita antarkan ke kantor kecamatan tanpa harus menunggu pihak kecamatan setor harga beras,” harapnya

“Operasi pasar ini sengaja kita luncurkan untuk mendukung program stabilitas pangan dari pemerintah,  sehingga dampak dari operasi pasar yang dilakukan oleh Bulog harga relatif stabil dan tidak ada gejolak kenaikan harga sembako,” Tegasnya. (fikri/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here