https://limadetik.com/

Ketua P2KD Sapeken: Keputusan Sepihak BPD Berhentikan Panitia Pilkades

  • Bagikan
Ketua P2KD Sapeken: Keputusan Sepihak BPD Berhentikan Panitia Pilkades
FOTO: Ahmad Suraini, Ketua P2KD Sapeken

SUMENEP, Limadetik.com – Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Sapeken, menganggap cara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat yang memberhentikan Panitia Pilkades adalah keputusan sepihak.

Pasalnya, menurut pengakuan Ahmad Suraini, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Sapeken yang diberhentikan, bahwa pihaknya telah menerima surat dari BPD Sapeken.

https://limadetik.com/

Namun ia menilai seharusnya jika ada pihak BPD mau memberhentikan pihaknya tentu harus melalui forum yang sah secara konstitusional.

“Artinya musyawarah lagi dengan melibatkan semua tokoh, jika memang mau mengmabil keputusan untuk memberhentikan Panitia yang secara syah dibentuk, bukan dengan cara sepihakn” kata Suraini, saat dihubungi melalui telepon celuler pribadinya, Sabtu (12/6/2021).

Suraini, menduga, ini merupakan bentuk kekecewaan Oknum BPD Sapeken, karena bakal calon yang mereka dukung bermasalah. Padahal disisi lain kapasitasnya sebagai BPD Sapeken, sekaligus Tim dari bakal calon yang dianggap tidak memenuhi syarat oleh Panitia tingkat Kabupaten,

“Semua ada buktinya, hanya saja panitia masih diam. Kami tidak akan melalukan upaya pembelaan hak, karena cara yang diambil oleh BPD Sapeken sepihak, jika dianggap melanggar peraturan Bupati (Perbup) maka harus diselesaikan dengan jalur yang benar” ungka Ust.Suraini.

Suaraini menilai, selama tidak ada surat resmi dari tingkat Kabupaten maka pihaknua akan tetap berjalan sebagaimana mestinya. “Nanti kita akan lihat bersama, siapa provokator sebenarnya yang menginginkan pemilihan Pilkades ini gagal (ditunda, red)” tegasnya menjelaskan.

Terakhir Suraini menghimbau, agar masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu miring dan tetap mendukung proses pelaksanaan Pilkades sampai selesai, sukses, aman dan damai.

“Masyarakat jangan mau dan tidak usah terprovokasi oleh isu yang tidak jelas yang sengaja akan menghambat pelaksanaan Pilkades di Sapeken” tukasnya.

Sebelumnya, ramai diperbincangkan di jagad media sosial facebook terkait Ketua BPD Sapeken yang diduga bagian dari tim sukses salah satu Bacakdes yang ada.

(Jrl/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan