PAMEKASAN, Limadetik.com – Menteri Sosial Republik Indonesia, Khafifah Indar Parawansa ke Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Bagandan Jungcangcang Pamekasan, mengajak para santri dan masyarakat Pamekasan untuk mendoakan kaum muslim Palestina serta meminta Presiden Amerika, Donald Trump mencabut pernyataannya soal Yerussalem sebagai ibukota Israel.

“Mari kita kirim doa ya agar saudara kita ummat muslim di Palestina diberikan kedamaian, dijaga dan dilindungi oleh Allah, doakan Presiden Trump supaya mencaput, jangan dipindahkan Ibu kotanya Israel ┬áke Yerussalem” katanya mengajak para hadirin serta anak-anak yang mewarnai, Minggu (17/12/2017).

Menurut Khafifah yang juga ketua Muslimat NU ini, pernyataan Donald Trump bukan hanya menyakitkan warga Palestina saja, tetapi juga ummat muslim di Indonesia merasa prihatin terhadap sikap Presiden AS yang begitu menyakiti banyak pihak.

Dengan kondisi yang demikian, menurut menteri sosial, justru akan membuat perpecahan dunia. Sehingga dirinya mengharapkan, konflik tersebut segera dapat diselesaikan dengan baik.

“Mudah-mudahan, Presiden AS tergugah hatinya dengan berkat sambungan do’a – do’a para ummat muslim di Indonesia, sehingga pernyataan Presiden Donald Trump dapat dicabut yang diakui dirinya Yerussalem sebagai Ibukota Israel,” harapnya.

Untuk diketahui, sosok perempuan yang sangat dekat dengan rakyat ini, kedatangannya ke Madura merupakan kunjungan kerja dalam rangka lintas batas kesetiakawanan sosial (LBKS) dan peringatan hari Kesetiakawanan Sosial Nasional. (arif/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here