Nyaris Putus, Jalan Kabupaten OKU Selatan Diterjang Longsor

MUARADUA, Limadetik.com – Nyaris putus jalan kabupaten Oku selatan, khususnya di desa karang pendeta kecamatan tiga di haji yang di akibatkan tanah longsor saat ini sangat memperihatinkan bagi pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat  (18/12/2017).

Tanah Longsor yang sudah mengikis sebagian jalan ini, menurut keterangan masyarakat sekitar lokasi di sebabkan oleh faktor alam, dampak dari hujan yang begitu lebat yang sering mengguyur daerah ini.

Tak bisa dipungkiri masih banyak jalan rusak yang ditemui di berbagai daerah di Indonesia.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan jalan rusak. Namun rusaknya jalan tentu bisa jadi pemicu timbulnya kecelakaan lalu lintas. Untuk itu pemerintah daerah  wajib memperbaiki kondisi jalan untuk menghindari kecelakaan.

Ketika dikompirmasi wartawan limadetik.com salah satu warga hendra mengatakan tanah yang longsor memiliki kedalaman kurang lebih  8 Meter ke bawah dengan lebar longsor sekitar 4 Meter dan semakin hari luas nya semakin bertambah tanah yang terkikis oleh air.

“Tanah longsor yang terjadi apa bila tidak segera di lakukan penanganan akan mengancam putus nya akses jalan Kabupaten ini, tidak hanya mengikis bahu jalan, akibat tanah longsor tersebut juga telah merobohkan satu pohon besar yang masih terlihat di pinggir jalan,” ungkapnya

Salah seorang pengguna jalan roda empat saat sedang melintas menyesalkan tidak adanya rambu atau tanda yang dipasang sekitar jalan yang rusak.

”Yang sangat di khawatirkan di lokasi ini, kenapa tidak terlihatnya rambu rambu atau tanda adanya longsor di dekat titik tempat longsor terjadi, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan raya, khususnya pada malam hari ketika melintas di lokasi ini” tegasnya. (fikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here