https://limadetik.com/

Lagi, Dua Pasien Covid-19 di Sumenep Dinyatakan Sembuh

  • Bagikan
IMG 20200622 185237

SUMENEP, limadetik.com – Dua orang pasien Covid-19 yang selama ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Jawa Timur dinyatakan sembuh. Sehingga keduanya diperbolehkan pulang.

“Kedua pasien itu dinyatakan sembuh atau negatif covid-19 berdasarkan hasil swab dua kali berturut-turut dengan hasil negatif,” kata Humas Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Selasa malam (23/06/2020).

https://limadetik.com/

Pasien yang telah sembuh itu adalah pasien nomor 13, seorang laki-laki berusia 31 tahun dan pasien nomor 16, seorang perempuan berusia 60 tahun yang keduanya merupakan warga Kecamatan Kota Sumenep.

Sejak dinyatakan positif keduanya mendapat perawatan intensif di rumah sakit sejak (4/6/2020). Mereka sembuh dengan hasil swab test tanggal 6 dan 16 Juni 2020 dinyatakan negatif.

“Setelah kedua pasien dinyatakan sembuh tentu saja sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit, hanya saja meski sembuh dari Covid-19, mereka wajib tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya masing–masing,” sarannya.

Lebih lanjut dia mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, selalu waspada, dan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menghindari kerumunan, selalu memakai masker.

“Sering mencuci tangan dengan memakai sabun, terutama setelah beraktifitas di luar rumah serta tetap tinggal di rumah,” Tukasnya.(hoki)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan