SITUBONDO, Limadetik.com – Perayaan Natal dan Tahun di wilayah hukum Polres Situbondo dapat disimpulkan berjalan aman dan kondusif, baik itu dalam pengamanan kegiatan Natal di Gereja maupun pengamanan masyarakat yang liburan Tahun Baru dibeberapa lokasi wisata. Selasa, (2/1/2018).

Kapolres Situbondo, Bupati Situbondo Serta Tokoh Masyakarat saat berada di Mapolres Situbondo

Pengamanan Natal dan Tahun Baru yang dilaksanakan bentuk Operasi Kepolisian Lilin Semeru 2017 yang berlangsung selama 10 hari di wilayah Polres Situbondo berjalan lancar berkat sinergitas TNI Polri, Dishub, Kominfo, Perhutani, Dinkes, BPBD, Banser, GP Ansor dan Pramuka Saka Bhayangkara.

Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, S.H., S.I.K., M.Sc (Eng) menyampaikan, “Situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif selama pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2017”.

Sigit menambahkan, “Pengamanan Natal dan Tahun Baru tidak terlepas dari dukungan para Tokoh Agama, Kyai, Ulama dan Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat Situbondo yang sangat menjunjung tinggi kebhinekaan dan toleransi umat beragama”.

Pantauan Limadetik.com pengamanan tersebut juga melibatkan generasi muda seperti GP Ansor dan Remaja Masjid sebagai sarana edukasi guna rasa solidaritas, persatuan dan kesatuan serta toleransi antar umat beragama.

Kapolres Situbondo juga menghimbau masyarakat dunia maya atau warganet serta netizen hendaknya bisa memilah dan memilih untuk berkomentar, membuat postingan ataupun share informasi di media sosial karena setiap postingan itu akan memiliki dampak sosial.

“Unggahan di media sosial (medsos) bisa dijadikan alat bukti dalam sebuah kasus karena sudah terdokumentasi secara digital, apa yang diunggah harus bisa dipertanggung jawabkan. Mari bijak menggunakan media sosial”, jelas Sigit.

Diawal tahun 2018 ini, Sigit “Mengajak seluruh masyarakat, umat beragama, para tokoh agama, tokoh masyarakat, Pemerintah, TNI Polri tetap menjaga sinergitas yang sudah sangat baik ini untuk suksesnya pembangunan di kota Santri Situbondo”, pungkasnya. (Aka/yd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here