Lima Nelayan di Kecamatan Dungkek Sumenep Dikabarkan Hilang

ilustrasi

SUMENEP, limadetik.com – Nelayan asal Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur dikabarkan hilang saat melaut. Ada 5 nelayan yang hilang kontak saat melaut. Masing-masing yakni Sa’a (49), Muhlis (25), Matra’ ie (55), Niatun (48) dan Sahnari, warga Desa Candi, Kecamatan Dungkek.

Mas’odah (45), istri Sa’a menjelaskan, 5 nelayan tersebut berangkat melaut pada Jumat (14/2/2019) silam menuju pulau Sepanjang, Kangayan untuk mencari ikan dan udang.

“Pada hari Selasa (29/1/2019), Muhlis sempat nelpon istrinya, dan mengabarkan bahwa dirinya sudah dalam perjalanan pulang. Tetapi sampai saat ini nomor Hp-nya tidak bisa dihunungi lagi,”katanya, Jum’at (1/2/2019).

Sementara itu, pemilik perahu, H. Zawi mengatakan, jika nelayan tersebut pulang pada hari selasa, mestinya para nelayan yang masih ada hubungan keluarga itu sudah sampai ke Dungkek pada Rabu (30/1/2019) malam.

“Apabila hari Selasa sudah dalam perjalanan pulang, mestinya malam kamis sudah sampai di sini, untuk skala perahu kecil yang tidak sampai 5 GT (Gros Town),” terangnya.

Tetapi, sampai saat ini lima nelayan tersebut tak ada kabarnya. Sehingga pihak keluarga berusaha melakukan pencarian, akan tetapi masih belum ada tanda-tanda ditemukan.

Maka dari itu, pihak keluarga berharap bantuan pemerintah untuk turun tangan melakukan upaya pencarian. “Kami mohon kepada pemerintah untuk segera membantu melakukan pencarian,” harapnya.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here