Longsor di Tobasa, 1 Korban Belum Ditemukan

TOBASA, Limadetik.com – Tim SAR gabungan sudah menemukan 9 korban meninggal dan 5 korban selamat dalam bencana longsor di Desa Halado, Kecamatan Pintu Pohan, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumut. Seorang korban yang hilang dalam peristiwa itu masih dalam pencarian.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tobasa, Herbeth Pasaribu, mengatakan, korban yang masih dalam pencarian yakni Sutan Marpaung (35). Proses pencariannya masih terkendala cuaca.

Pencarian pada hari kelima ini bahkan terpaksa dihentikan pada sore hari. “Soalnya hujan mulai turun, sehingga terpaksa kita hentikan dan akan dilanjutkan besok,” kata Herbeth, Senin (17/12) sore.

Herberth memastikan tim pencari sudah berupaya maksimal untuk menemukan korban sejak hari pertama pencarian.

“Orangnya lengkap, alat berat pun lengkap, sudah maksimal semua, kita mengharapkan ridho Tuhan agar korban segera ditemukan,” kata Herberth.

Sebelumnya, Sabtu (15/12), tim SAR gabungan menemukan korban meninggal atas nama Kasmer Marpaung (45). Total jumlah korban meninggal dunia yang telah dievakuasi berjumlah 9 orang.

Delapan korban meninggal lain yang telah ditemukan yakni: Rosdiana Br Nainggolan (35), Nia Marpaung (14), Jones tambunan (49), Nurcahaya Marpaung (47), Sumadi Tambunan (20), Amri Tambunan (15), Sarli Tambunan (19), dan Mantu Tambunan (76). Sementara 5 korban lainnya ditemukan selamat.

Seperti diberitakan, bencana tanah longsor terjadi di Desa Halado, Rabu (12/12) tengah malam. Material longsor menimbun 4 unit rumah dengan total 15 penghuni. Sembilan orang telah ditemukan meninggal dunia, 5 orang luka, dan 1 orang masih hilang.


sumber: merdeka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here