Mahasiswa Desak Polres Ungkap Pelaku Pembunuhan di Kepulauan Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep (IMKS), Jawa Timur yang menggelar aksi unjuk rasa di Mapolres setempat, Kamis (15/2/2018).

Mereka meminta polisi kerja keras mengungkap sejumlah kasus pembunuhan di daerahnya. Pasalnya, hingga kini banyak pelaku pembunuhan gagal diungkap polisi.

“Polisi harus tegakkan hukum di Pulau Kangean. Selama ini banyak kasus pembunuhan yang tidak terungkap,” kata Korlap aksi, Junaidi.

Menurutnya polisi jangan hanya duduk manis di kantor, tetapi harus bekerja keras untuk mengungkap kasus pembunuhan yang selama ini selalu terjadi di Pulau Kangen.

Sementara itu, mereka gagal bertemu Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen. Mahasiswa hanya ditemui Kasat Intelkam, AKP Moh Heri. Sebab, Kapolres sedang tugas.

“Kami akan menyampaikan aspirasinya kepada Kapolres. Kapolres saat ini sedang tidak ada ditempat, bertugas diluar,” katanya dihadapan mahasiswa.

Menurutnya, masyarakat Kepulauan jangan takut memberikan informasi kepada pihak kepolisian, selama ini saat terjadi tindak kekerasan diwilayah hukum Pulau Kangean, polisi sering kali kesulitan mencari informasi guna pengungkapan kasus.

“Informasi masyarakat sangat dibutuhkan. Selama ini, saat ditanya, masyarakat selalu menutup diri dan bilang tidak tahu. Akibatnya, pengungkapan kasus selalu lambat bahkan tidak bisa terungkap,” tukasnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here