https://limadetik.com/

Mas Tamam: Tahun 2022, Target SAKIP Kita Naik Menjadi A

Penulis: Adv/ArifEditor: Wahyu
  • Bagikan
Mas Tamam: Tahun 2022, Target SAKIP Kita Naik Menjadi A
FOTO: Bupati Pamekasan, H.Baddrut Tamam

PAMEKASAN, Limadetik.com – Pemerintah kabupaten Pamekasan menargetkan pencapaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) pada tahun 2022 naik menjadi A dibandingkan tahun 2021 lalu yang meriah predikat BB.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam kepada wartawan usai melakukan kerjasama pendampingan dengan Kejaksaan Negeri setempat.

https://limadetik.com/

“Setelah meraih predikat BB (sangat baik) pada tahun 2021 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip), tahun ini Pemerintah Kabupaten menargetkan naik menjadi A,” ucap mas Tamam sapaan akrabnya, di Pringgitan Dalam Mandhepah Agung Ronggosukowati, Jum’at (01/04/2022).

Orang nomor satu di bumi Gerbang Salam ini mengatakan, jika selama kepemimpinan dirinya, target raihan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Kabupaten Pamekasan tiap tahun harus naik.

“SAKIP kita (Pemkab Pamekasan) waktu saya jadi bupati pertama masih C, tahun berikutnya sudah B dan 2021 ini BB, target selanjutnya tugas pak Sekda bersama seluruh OPD yang lain di 2022 sudah harus A, semakin baiklah intinya,” cetus politikus muda PKB itu.

Menurut mas Tamam, untuk mencapai target itu, pemerintah juga perlu dukungan dari berbagai stakeholder termasuk juga masyarakat.

“Kami mohon doanya, kepada seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, para kiai dan ulama di Pamekasan agar pemerintahan kami bersih, melayani dan dukungan semua pihak agar target SAKIP kita tercapai,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan