https://limadetik.com/

Menilik Japek Daging, Menu Khas Sumenep di Amanish Resto

  • Bagikan
AMANISH RESTO

SUMENEP, LimaDetik.Com – Setiap daerah pasti memiliki bermacam-macam wisata. Salah satunya ialah wisata kuliner. Di Sumenep banyak sekali wisata-wisata kuliner yang dapat dikunjungi. Ada Cake, Cap gome, Sate madura, dan lain lain. Namun, ada menu kuliner yang memiliki perbedaan dalam penyajiannya dan terbilang unik. Kuliner tersebut bernama Japek Daging.

Japek daging merupakan makanan daging sapi yang dimana disajikan dengan cara dijepit menggunakan kayu dengan pelepah pisang diujungnya. Makanan ini banyak dijumpai di restoran atau rumah makan sumenep. Salah satu restoran yang menyediakan ialah Amanish resto.

https://limadetik.com/

Anamish resto merupakan restoran yang ada di kota sumenep, tepatnya di Jl. KH. Wahid Hasyim 51, Bangselok. Restoran ini menyediakan beberapa menu, diantaranya ialah Gulai Daging, Japek Daging, Ayam Panggang Bumbu Merah, dan Japek Ayam Kampung. Namun, menu yang paling banyak dipesan oleh pengunjung ialah Japek Daging.

“Menu paling favorit di sini dan paling banyak disukai oleh pengunjung itu japek,” tutur Amaningsih, pemilik restoran Amanish saat ditemui peserta pelatihan reportase media limadetik.com, Minggu (28/2/2021).

Sama seperti Japek Daging di rumah makan lainnya, namun yang membedakan japek daging milik amanish resto yaitu bumbunya. Bumbu yang digunakan adalah bumbu khas milik restoran amanish sendiri.

“Bumbu yang kami gunakan berbeda dengan bumbu-bumbu di restoran lainnya,” ujar Amaningsih.

Lebih lanjut Amaningsih mengatakan, proses pengolahan dilakukan dengan cara dibakar agar bumbu yang digunakan dapat tercium aromanya. Makanan ini cocok disajikan dengan iringan nasi hangat di waktu jam makan siang. Kendati makanan ini harganya cukup terjangkau bahkan murah, tapi pengunjung tidak perlu khawatir sebab rasa yang disajikan tetap layaknya restiran berbintang.

“Makanan ini dibilang cukup murah untuk kalangan menengah ke atas. Meskipun murah, namun rasa yang akan didapatkan oleh konsumen tidak murahan. Makanan ini dibandrol dengan harga Rp 25.000,00 ribu.

Warga Indonesia, khususnya Sumenep bisa membeli dan mendapatkan Japek Daging di Amanish mulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB” tukasnya.

(tim kuliner/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan