Scroll Untuk Membaca Artikel
Pemerintah

Menteri Sosial RI Berikan Sapaan Hangat Kepada Assyifa

×

Menteri Sosial RI Berikan Sapaan Hangat Kepada Assyifa

Sebarkan artikel ini
Menteri Sosial RI Berikan Sapaan Hangat Kepada Assyifa
FOTO: Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini saat menyapa Assyifa

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini berikan sapaan hangat kepada Assyifa Aulia Susanti, hal itu berlangsug saat Mensos RI melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Sumenep, Minggu (29/1/2023).

Assyifa, anak yang lahir tanpa anus (atresia ani), merupakan anak pertama pasangan Susi Susanti (30) dan Iwan Supianto (29), warga Desa Kangayan, Kecamatan Kangayan, Sumenep.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Dalam kunjungannya yang berlangsung di Aula Rumah Makan HK di Jalan Trunojoyo Sumenep, Tri Rismaharini didampingi Bupati Achmad Fauzi menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) senilai Rp.12.350.000 dan bantuan donasi Kitabisa.com senilai Rp.70.612.300.

Diserahkan juga berupa uang tunai sebesar Rp. 5 juta, bantuan kewirausahaan untuk toko kelontong sebesar Rp. 4,350 juta dan bantuan sembako, bantuan perlengkapan sehari-hari, bantuan nutrisi, pakaian, mainan, dan lain-lain sebesar Rp. 3 juta.

“Kemensos telah melakukan tindak lanjut terhadap kondisi medis yang dialami Assyifa, dengan cara membawa Assyifa berobat dan opname ke RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep untuk dirujuk ke RSUD dr. Soetomo Surabaya,” kata Mensos RI, Tri Rismaharini.

Selanjutnya, Kemensos sedang mempersiapkan kelengkapan administrasi dan persyaratan untuk pelaksanaan operasi Assyifa di RSUD dr. Soetomo Surabaya.

Sekaligus mencarikan rumah singgah untuk keluarga Assyifa selama proses pemeriksaan dan pelaksanaan operasi Assyifa.

“Saat ini, kami fokus memberikan motivasi dan penguatan kepada Susi Susanti, ibu dari Assyifa, sekaligus meminta Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep, untuk memperbarui pendaftaran DTKS bagi keluarga Iwan Supianto agar bantuan pemerintah dapat diperoleh dengan data anggota keluarga yang baru.” jelasnya.

Mantan wali kota surabaya ini juga turut menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang ikut membantu kesembuhan Assyifa.

“Atas nama Pemerintah saya ucapkan terimakasih, kepada para dermawan, orang orang baik yang sudah membantu atas kesembuhan Assyifa Aulia Susanti” pungkasnya.

Dalam acara kunjungan Mensos RI di Sumenep, turut hadir Sekda Sumenep, Ir Edy Rasyiadi, Kadinsos P3A Drs. Achmad Dzulkarnain, Kadinkes P2KB Agus Mulyono.

× How can I help you?