Menyambut Event Akbar Millennial Road Safety Festival, Peneliti Indonesia Police Watch Apresiasi Kinerja Dirlantas Polda Riau

PEKANBARU, Limadetik.com — Peneliti Indonesia Police Watch sekaligus Direktur Eksekutif IPW Riau, Larshen Yunus S.Sos menyambut baik atas inisiatif Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau yang baru, dengan pelaksanaan Event Akbar Millennial Road Safety Festival di Provinsi Riau yang akan datang.

Kegiatan yang menyisahkan hitungan beberapa hari ke depan, yakni yang acara Puncaknya digelar pada tanggal 24 Februari 2019. Bertempat di Area atau Kawasan Car Free Day Kota Pekanbaru.

Pernyataan itu langsung disampaikan Larshen Yunus, pada saat menggelar Ngopi Akhir Minggu di Outlet Kimteng Senapelan Pekanbaru bersama para Peneliti IPW Riau lainnya (9/2/2019).

“Puji Tuhan Alhamdulillah. Baru seumur jagung, selaku Dirlantas Polda Riau, Kombes Bhirawa telah memberikan sambutan yang baik di negeri lancing kuning ini. Dengan adanya Event Akbar tersebut, tentunya saya selaku Putra Daerah turut bangga dan akan mendukung kegiatan tersebut. Sekali lagi, kami dari para Peneliti Indonesia Police Watch (IPW Riau) sangat mengapresiasi Jajaran Ditlantas Polda Riau” tutur Larshen Yunus.

Perlu diketahui, selain menyuguhkan berbagai acara di hari puncaknya, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau juga menggelar berbagai Perlombaan yang dapat diikuti seluruh lapisan masyarakat, terutama anak muda Millennial atau yang dikenal dengan sebutan Anak Zaman Now.

Menurut Yunus, sapaan akrab Direktur Eksekutif IPW Riau itu, bahwa selain dari Media Center organisasi yang dipimpinnya, informasi mengenai rentetan kegiatan tersebut, juga diisi dengan berbagai Perlombaan oleh jajaran Ditlantas Polda Riau.

“Kekaguman kami bukan hanya sampai disitu saja. ternyata Kombes Bhirawa beserta Jajaran Ditlantas Polda Riau melaksanakan kegiatan tersebut secara cuma-cuma alias Gratis. Bayangkan saja, kegiatan yang penuh dengan hadiah-hadiah belasan juta rupiah, dilaksanakan secara gratis” ungkap Yunus, seraya memberikan acungan jempolnya kepada awak media.

Kegiatan atau Perlombaan yang dimaksud, diantaranya Riau Millennial Photo Challenge, Lomba membuat Video Pendek, Kontes Road Safety Dance, baca puisi serta Riau Millennial Photo Callenge bertema ‘aku jaman now’.

Adapun Syarat untuk mengikuti Perlombaan tersebut dapat dilihat dengan Mengakses Instagram (IG) @millennialriau2019. Para pendaftar perlu memperhatikan Syarat dan Ketentuannya.

Menurut Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau, Kombes FX Bhirawa Braja Paksa, bahwa segala Persiapan sudah dimatangkan oleh jajarannya, dimana Even ini akan menyedot antusias seluruh kalangan masyarakat di Kota Pekanbaru, terkhususnya bagi anak-anak kawula muda.

Selain Dirlantas, pesan utama dalam Pergelaran Millennial Road Safety Festival (MRSF), juga disampaikan oleh Peneliti IPW Riau. Yakni, dengan terlaksananya Even tersebut, yang akan langsung menyentuh kepada publik, ialah bertujuan untuk Menggaungkan kesadaran diri masing-masing serta Meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas, khususnya bagi kaum Kawula Muda Zaman Now.

Hingga diterbitkannya berita ini, Larshen Yunus bersama-sama dengan Peneliti Indonesia Police Watch (IPW) Riau lainnya, masih menunggu panggilan resmi dari Kombes Bhirawa, yang direncanakan pada hari Senin Pagi, tanggal 11 februari 2019, bertempat di Kantor Jalan Senapelan, Kota Pekanbaru. (LD/LY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here