Wabup : Kita Akan Bangun Kebersamaan Dalam Keragaman Agar Bondowoso Indah Melesat

BONDOWOSO, Limadetik.com — Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar Rahmat akan mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk perayaan Imlek setiap tahun. Suntikan dana itu akan diberikan dalam rangka memeriahkan pekan budaya Imlek yang rencananya akan dipadukan dengan budaya dan kesenian asli Bondowoso.

Hal ini dikatakan Wabup waktu hadir dalam pekan perayaan Imlek di Sekolah Dasar Katolik (SDK) Indra Siswa dan SDK Indra Prasta Sabtu, (9/2/2019).

“Nanti ada anggaran khusus dari APBD melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata, karena dengan menyisipkan kesenian lokal di perayaan imlek sangat penting dalam merajut kebersamaan dalam keberagaman” ujar Wabup.

Menurutnya, kebersamaan yang akan terjalin sangat berdampak terhadap pembangunan Bondowoso.

“Mudah-mudahan ini menjadi embrio. Setiap tahun akan kita adakan festival budaya imlek oleh Pemkab Bondowoso. Kita bangun kebersamaan dalam keberagaman itu supaya Bondowoso indah dan melesat” imbuh Wabup disela-sela kegiatan.

Ikut hadir dalam pekan perayaan Imlek ini Plt Sekda Bondowoso Agung Tri, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Harimas, Kepala Dinas Pariwisata Hary Patriantono dan sejumlah undangan lainnya. (budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here