Pasutri Tak Mampu Dapat Bantuan Renovasi RTLH dari PLN Madura

PAMEKASAN, Limadetik.com – Pasangan suami istri (Pasutri) Lansia, Samudin (77) dan Sutiyah (67) warga asal dusun Ngaporan Kelurahan Kowel Kecamatan Pamekasan mendapatkan bantuan Renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) dari PT. PLN Madura Area Pamekasan. Bantuan renovasi rumah milik Pasutri kurang mampu itu dikerjakan oleh Babinsa setempat, Serka Suparto bersama anggota Koramil 0826/01 Pamekasan.

Rumah milik Samudin memang sangat memprihatinkan dan tidak layak huni, selain bagian atapnya sudah banyak yang rapuh sehingga sangat membahayakan bagi penghuninya.

Asisten Manager SDM PLN Area Pamekasan Hudono mengatakan,  melalui program Lazis, teman- teman PLN juga ingin berbagi dengan warga yang tidak mampu apalagi sedang mengalami sakit lumpuh yang menahun seperti mereka.

“Jadi kami bersama Koramil 0826/01 Kota Pamekasan berusaha untuk membantu merehap rumah Bapak Samamudin walaupun tidak sepenuhnya, akan tetapi usaha kami setelah direhab rumahnya bisa layak untuk dihuni,” Jelas Hudono.

Sementara, Kapten Inf Sumarhadi Danramil 0826/01 Kota menyampaikan apresiasi kepada pihak PT PLN Area Pamekasan yang telah peduli untuk membantu perehapan rumah warga binaan milik Bapak Samudin, dan kami diminta dari pihak PLN untuk membantu pelaksanaan renovasi.

Kegiatan rehap rumah tidak layak huni yang dilakukan oleh anggotanya adalah untuk membantu kesulitan rakyat, hal itu di lakukan agar hubungan emosional antara anggota Koramil 0826/01 dan masyarakat bisa terjalin dengan baik.

“Selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi dengan masyarakat, karya bhakti merupakan senjata babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, sehingga kedekatan babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan bisa berjalan dengan baik, agar kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud, sehingga sasaran binter yang di laksanakan oleh babinsa bisa tercapai,” jelas Danramil.

Selain untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat karya bakti merupakan tugas dan tanggung jawab TNI sebagai aparat komando kewilayahan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, dengan tujuan agar  taraf hidup masyarakat dapat meningkat. (arif/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here