SUMENEP, limadetik.com – PAUD HI EL FATH Kabupaten Sumenep, Jawa Timur sepertinya merasa tidak cukup menghargai jasa pahlawan kemerdekaan hanya dengan menggelar upacara HUT RI pada 17 Agustus 2018 lalu. Buktinya, PAUD HI EL FATH masih menggelar beberapa lomba Agustusan yang diikuti sejumlah siswa, Minggu (26/8/2018).

Pemenang lomba saat menerima hadiah di atas panggung ditemani orang tua anak didik

Acara dengan mengangkat tema “Menyiapkan Generasi Emas Dengan Semangat Merah Putih”  menggelar tiga jenis lomba yang berlangsung di Lapangan Gotong Royong Kota Sumenep. Yakni, menyusun Lomba Estafet Pasir  (untuk Kelompok Bermain), lomba Estafet bola pingpong di kepala (untuk TK. A) dan lomba membawa bola dengan tongkat (untuk TK B).

Pemenang Lomba Estafet Pasir (kategori kelas Kelompok Belajar) yakni :
juara 1. Muh. Al Ghifari Qarish S.
juara 2. Urwah Ibadurrahman
juara 3. Muh. Sanchia Al Farisi.

TK A (pemenang lomba estafet bola pingpong di kepala), yakni :
juara 1. Arya perdana samil
juara 2. Inaya azmi athifa
juara 3. Cynthia nur aliya ramadhani.

TK B (lomba membawa bola dengan tongkat)
juara 1. Prawira athar putra agna
juara 2. Raisha shanum azzahra
juara 3. Ach. Quthbie zayan aghassan.

TPA
Lomba baby smart : Nadzir
Lomba memindahkan bola (usia 12-18 bulan)
juara 1. Chacha
juara 2. Zalfa
juara 3. Danang.

Lomba memindahkan bola (usia 18 bulan ke atas)
juara 1. Belva
juara 2. Mecca
juara 3. Arfa.

“Kami harapkan dengan memperingati hari kemerdekaan RI dapat meningkatkan rasa cinta kita pada tanah air dan bangsa. Disamping itu diharapkan dapat meningkatkan daya juang kita terhadap bangsa dan negara,” kata Ketua Komite PAUD HI EL FATH, Noviana Citrayati.

PAUD H.I EL FATH merupakan lembaga pendidikan anak usia dini yang salah satu misinya adalah menyelenggarakan pendidikan yang holistik. Pendidikan holistik dimaknai juga sebagai sebuah pendidikan yang dapat mengembangkan semua aspek sisi kehidupan anak secara utuh.

“Tujuan lomba ini digelar tentu ingin menananamkan rasa cinta tanah air dan bangsa sejak dini. Membangun kerjasama dan kekompakan kompetisi sehat keluarga, membangun ukhuwah sesama wali siswa dan juga sekolah,” terang Novi. (hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here