Scroll Untuk Membaca Artikel
Pendidikan

Payah, Ratusan SDN di Sumenep ‘Tanpa Kepala’

×

Payah, Ratusan SDN di Sumenep ‘Tanpa Kepala’

Sebarkan artikel ini
Payah, Ratusan SDN di Sumenep 'Tanpa Kepala'
FOTO: K. Samioddin, anggota Komisi IV DPRD Sumenep

Payah, Ratusan SDN di Sumenep ‘Tanpa Kepala’

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Setidaknya ada sekitar 130 Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur hingga paruh tahun 2023 ini tanpa kepala sekolah.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Hal itu disampaikan, Badan Kehormatan (BK) DPRD Sumenep K. Samioddin, dia mengatakan, dari hasil rapat dengar pendapat antara komisi IV DPRD Sumenep dengan Kepala Dinas Pendidikan Sumenep ada sekitar 600 SD Negeri di Sumenep yang tanpa kepala ada 130 Sekolah.

“Ada sekitar 130 SD Negeri dari 600 sekolah yang tidak ada kepala sekolahnya, ini hasil yang kita dapatkan saat rapat bersama Diknas” kata K. Samioddin, Senin (31/7/2023).

Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Sumenep itu menuturkan, syarat untuk menjadi kepala sekolah harus menjadi guru penggerak terlebih duhulu.

“Kami, komisi IV mengharapkan Dinas Pendidikan secepatnya mengisi kekosongan kepala sekolah,” harapnya.

Dengan begitu, lanjut K. Samik sapaan akrabnya, kegiatan belajar mengajar di SD bisa berjalan lancar, sehingga peningkatan pendidikan di kota keris ini semakin baik. Namun jika kekosongan ini tetap dibiarkan, tentu akan menjadi polemik di kemudian hari.

Hingga berita ini ditayangkan, rapat dengar pendapat masih berlangsung alot. “Rapat masih berlanjut saat ini” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep saat dihubungi pihak media melalui sambungan teleponnya tidak diangkat walaupun nada deringnya aktif. Namun berselang 20 menit kemudian baru ada jawaban melalu chat whatsapp. “Masih rapat” katanya singkat.

× How can I help you?