https://limadetik.com/

Pelaksanaan Vaksinasi di Sumenep Tunggu Jadwal Ulang

  • Bagikan
Dinkes Sumenep Sambut Baik Pencanangan Vaksinasi Bagi Wartawan
Foto: Kepala Dinas Kesehatan Sumenep. Agus Mulyono

SUMENEP, LimaDetik.Com – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur yang sebelumnya direncanakan minggu ketiga Januari 2021 terpaksa harus menunggu jadwal ulang dari Pemerintah provinsi Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Agus Mulyono bahwa pelaksanaan vaksinasi di Sumenep sebelumnya akan dilaksanakan untuk tahap awal bagi 3.767 tenaga kesehatan harus ditunda hingga bulan februari yang akan datang karena menunggu penjadwalan ulang dari pemerintah Provinsi Jawa Timur

https://limadetik.com/

“Pusat yang nunda mas, bukan kita (dinkes, red) di Sumenep, dan kita nunggu dijadwal ulang Pemprov Jatim” katanya, Rabu (13/1/2021) melalui telepon selulernya.

Agus menyampaikan, memang sebelumnya tidak ada penjadwalan dari Provinsi Jatim, namun hanya perkiraan pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Jawa Timur dilakukan secara serentak.

“Penjadwalannya ternyata dari pusat, dan Kabupaten Sumenep sendiri terjadwal bulan Februari 2021. Jadi kita tunggu jadwal saja februari tanggal berapa belum keta”

Sebelumnya sambung Kadinkes Sumenep, dari hasil rapat koordinasi bersama Forkopimda pada Senin 10 Januari 2021 kemarin pihaknya sudah siap menjemput vaksin ke Jatim sesuai rencana awal jadwal 15 Januari. Namun karena ada perubahan dari pusat maka harus menunggu jadwal.

Lebih lanjut Agus menyampaikan, terkait pelaksanaan vaksinasi tersebut pihaknua meminta dukungan kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut mensukseskan program tersebut dalamrangka upaya pemutusan rantai covid-19 di Kabupaten Sumenep.

“Harapannya pelaksanaan vaksinasi nanti bisa berjalan dengan baik. Oleh karenanya sangat pentig dukungan dari semua elemen masyarakat Sumenep. Dan tidak perlu takut untuk dilakukan vaksin, sebab pemerintah pasti akan selalu melindungi warganya dari segala hal yang tidak baik” tegasnya menyampaikan.

Ditambahkan Agus, pihaknya akan memanfaatkan waktu yang ada untuk melakukan komunikasi bersama semua masyarakat dan akan memberikan edukasi agar masyarakat bisa memahami tujuan pemerintah melakukan kegiatan vaksin tersebut.

“Karena pemerintah pusat sudah menjadwal kegiatan vaksinasi untuk Kabupaten Sumenep pada bulan februari, maka kami akan memanfaatkan waktu tersebut untuk terus melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat. Agar masyarakat kita tidak lagi percaya kepada informasi informasi yang liar di luar sana” tukasnya.

(yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan