Pelanggan Listrik di Madura Masih Mencapai 70 Persen

ilustrasi

PAMEKASAN, Limadetik.com – Pengguna layanan/pelanggan  listrik di Pulau Madura masih mencapai 70 persen, jaringan listrik  tersebut tersebar mulai dari Bangkalan, Sampang, Pamekasan hingga Sumenep dan kepulauan.

“pelanggan Listrik di Madura masih mencapai 70 persen, sisa 30 persen masih belum merasakan aliran listrik, sebagian di daratan, sebagian besar di Kepulauan,” terang Manajer PLN Wilayah Madura Area Pamekasan, Puguh Prijandoko, Sabtu (05/05/2018) saat dikonfirmasi Limadetik.Com.

Puguh menyatakan, PLN Wilayah Madura Area Pamekasan akan membangun penambahan jaringan listrik di sejumlah Kepulauan yang berada di ujung timur Madura.

“Di kepulaaun kabupaten Sumenep masih banyak yang belum merasakan aliran listrik, kami berupaya untuk menambah jaringan listrik, seperti di kepulauan Sapeken, Giliyang, Kangean dan Ra’as,” akunya, menambahkan.

Puguh mengharapkan, masyarakat kepulauan dapat merasakan listrik 100 persen. Namun, hal tersebut tetap bergantung pada tekhnis dan kondisi yakni kekuatan listrik yang akan dibangun di wilayah itu.

Apalagi, Kelistrikan di Pulau Madura masih mengalami surplus sebesar 80 Mega Watt, dari total kekuatan listrik saat ini 290 Mega Watt (MW).

“kami berharap di wilayah kepulauan dapat merasakan listrik 100 persen, karena kami masih surplus 80 MW, namun kita lihat saja nanti sistem kekuatan pembangunan listrik yang di kepulauan,” tandasnya. (arif/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here