https://limadetik.com/

Pelatihan Kader Penggerak Aswaja Angkatan II, PW Muslimat NU DKI Jakarta Bagikan Ribuan Masker

  • Bagikan
IMG 20201119 WA0031 e1605756049382
Kegiatan Pelatihan Kader Penggerak Aswaja PW Muslimat NU DKI Jakarta

JAKARTA, LimaDetik.Com – Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama (NU) DKI Jakarta menggelar pelatihan penggerak kader Aswaja angkatan kedua di tengah pandemi dengan protokol kesehatan yang ketat. Acara ini berlansung di Aula PWNU DKI Jakarta Jl.Utan Kayu, Rabu (18/11/2020).

Dra. Yayah Ruhyati, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muslimat NU Jakarta juga Wakil Ketua Satgas NU Peduli Covid-19 Pusat menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan penggerak kader Aswaja angkatan kedua tersebut dilakukan sesuai protkes covid-19.

https://limadetik.com/

“Kendati acara ini dilaksanakan di tengah situasi covid. Namun kami pastikan semuanya berjalan sesuai protokol kesehatan covid-19, karena secara kebetulan saya juga wakil ketua satgas NU peduli covid-19 di pusat” katanya, Kamis (19/11/2020).

Teh Yayah sapaan akrab Yayah Ruchyati wanita yang kerap keliling daerah untuk membantu warga yang terdampak bencana bersama LPBI NU ini menegaskan bahwa saat ini Satgas NU peduli covid-19 terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait cara memutus mata rantai covid-19.

“Maka pada kesempatan ini, kami dari Satgas NU peduli covid akan membagikan 10 ribu masker untuk 5 daerah PC Muslimat NU” tuturnya.

IMG 20201119 101306
Ketua PW Muslumat NU DKI Jakarta, Hj.Hisbiyah Rochim saat menyerahkan secara langsung 10.000 Masker kepada 5 Cabang Muslimat NU DKI Jakarta

Sementara itu, Ketua Panitia Pelatihan Kader Penggerak Aswaja Muslimat NU DKI Angkatan ke 2 Hj.Ita Rahmawati mengatakan, sangat penting para kader muslimat mengetahui Aswaja. Tidak hanya mengetahui namanya saja akan tetapi mengetahui isi yang dalam Aswaja itu.

“Untuk mengetahui Aswaja itu tidak cukup hanya tahu namanya saja. Akan tetapi betapa pentingnya kita tahu isi dan apa yang ada di dalam Aswaja itu sendiri sehingga kita tidak hanya jadi pengikut Aswaja yang ngambang dan mudah dipengaruhi oleh sesuatu di luar Aswaja” terangnya.

Selain itu, Hj. Ita Rahmawati juga mengucapkan terimakasih kepada Satgas NU Peduli Covid-19 PBNU. Semoga usaha dan semua tindakan untuk melawan Covid-19 membuahkan hasil dan virus ini segera berlalu, bantuan ini bertujuan untuk mendukung program Pemerintah.

“Bantuan masker kain juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga, khususnya warga muslimat dari kelompok rentan di 5 wilayah kota untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah” tukasnya.

Sedangkan untuk pemberian 10.000 masker kain sendiri diserahkan secara langsung oleh Ketua PW Muslimat NU DKI Jakarta Hj.Hisbiyah Rochim kepada Cabang-cabang Muslimat NU yang ada agar terus melakukan gerakan sosial memutus rantai covid.

“Pesan saya kepada seluruh kader Muslimat NU di Wilayah Jakarta dan seluruh Indonesia agar intens membantu pemerintah memutus rantai penyebaran covid-19. Dan tentunya hal ini adalah perbuatan mulia dan salah satu cara kita berbakti kepada NU” pintanya.

(Yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan