Scroll Untuk Membaca Artikel
Daerah

Pemdes Pagerungan Kecil Gelar Jamrana Tahun 2023

×

Pemdes Pagerungan Kecil Gelar Jamrana Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Pemdes Pagerungan Kecil Gelar Jamrana Tahun 2023
FOTO: Suasana Bumi Perkemahan Pada Jambore dan Raimuna Pagerungan Kecil 2023

Pemdes Pagerungan Kecil Gelar Jamrana Tahun 2023

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Pemerintah Desa (Pemdes) Pagerungan Kecil gelar Jambore dan Raimuna (Jamrana) se-Kecamatan Sapeken tahun 2023, di Bumi Perkemahan Desa setempat.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Disamping itu, jamrana se-Kecamatan Sapeken ini juga bagian dari peringatan Hari Pramuka ke 62 tahun 2023.

“Kegiatan ini sengaja dilaksanakan dengan tujuan untuk membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan para Pramuka yang ada di kepulauan sapeken,” kata Mohammad Bakri, Ketua Panitia Jamara, Selasa (15/8/2023).

Pihaknya juga mengungkapkan, cara ini juga dilakukan guna memberikan ruang ekspresi bagi generasi di Kepulauan untuk lebih kreatif, rekreatif dan produktif.

“Pada kegiatan ini, para peserta juga melangsungkan kegiatan Pentas Seni, Orasi Bela Negara, PBB, karya seni, tataboga dan jelajah alam,” ujarnya.

Meski Jambore dan raimuna ini tergolong perdana, Kepala Desa Pagerungan Kecil, Halilurrahman berharap agar kegiatan ini dapat berdampak dan bernilai, sehingga kemandirian, keterampilan, persatuan serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Kode Kehormatan Pramuka yaitu Satya dan Darma Pramuka bisa tercapai.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pembina dari berbagai lembaga pendidikan yang ikut kegiatan ini, termasuk pada semua pihak dilingkungan pagerungan kecil yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga memiliki dampak yang bagus untuk generasi penerus melalui kegiatan kepramukaan,” kata Halilurrahman.

Sementara Feni, peserta Regu Kejora kontingen Hidayatul Amin Desa Saur Saebus merasa senang dengan adanya wadah silaturrahmi atau kegiatan pramuka.

Menurutnya, kegiatan Jamrana mendirong dirinya untuk lebih gembira dalam mengekspresikan potensi tim atau regu yang ia pimpin.

“Sangat senang pak, kegiatan ini sangat memotivasi saya untuk terus ikut kegiatan pramuka, dimanapun itu,” tukasnya.

× How can I help you?